Kompas TV nasional sapa indonesia

Awas! Polusi Udara Bisa Membuat Kulit Mengalami Penuaan & Tidak Glowing

Kompas.tv - 11 Agustus 2019, 10:12 WIB

Kota Jakarta beberawa waktu lalu disebut sebagai salah satu kota paling berpolusi sedunia. Menurut data AirVisual kualitas index udara Jakarta sempat berada di angka 175 alias kategori tidak sehat. Tingkat polusi ini tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu. Kualitas polusi udara di Jakarta memang tidak bisa dianggap sepele. Selain masalah kesehatan terutama pada pernapasan polusi juga bisa berakibat buruk ke kulit.

Kulit sebagai pelindung tubuh kita merupakan salah satu organ yang paling dirugikan akibat paparan polusi di Jakarta. Kulit yang sering terpapar polusi cenderung kusam dan lebih mudah menua.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan baik dari segi pencegahan maupun perawatan. Pencegahan bisa dilakukan dengan menggunakan masker mencuci wajah secara teratur dan memiliki pola hidup sehat. Pencegahan harus diimbangi dengan perawatan ekstra agar bisa terhindar dari bahaya penuaan dini.

Perawatan kulit dan wajah yang lain tersedia di klinik kecantikan namun pengerjaannya wajib dilakukan oleh ahli yang sudah berpengalaman.

#PolusiUdara #KesehatanKulit #KulitKusam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x