Kompas TV video top 3 news

TOP 3 News 8 Agustus 2019

Kompas.tv - 8 Agustus 2019, 21:39 WIB
Penulis : Herwanto

Berikut rangkuman berita pilihan Kompas TV dalam TOP 3 NEWS:

1. Dalam pidato pembukaan kongres ke-5 PDI Perjuangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk kader partainya bisa masuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf 2019-2024 mendatang.

Menjawab apa yang disampaikan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal kursi menteri, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kursi menteri dipastikan PDI-P akan paling banyak menduduki kursi menteri di kabinetnya. Namun untuk jumlahnya, presiden Jokowi belum menjawabnya.

2. Presiden Joko widodo dan Prabowo Subianto hadir dalam kongres PDI-P ke-5 di Bali. Hadir pula mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disambut meriah di kongres PDI-P ini.

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat Bali tiba di arena kongres bersama ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kehadiran Presiden Jokowi disambut ratusan peserta yang telah menunggu di arena kongres. Sementara itu, Prabowo Subianto juga mendapat sambutan yang hangat di kongres PDI-P ke-5.

Nama Prabowo pun disinggung Megawati beberapa kali, salah satunya cerita Megawati soal bagaimana mengundang prabowo ke kongres kali ini. Tak hanya Megawati yang mengapresiasi kedatangan Prabowo ke acara kongres. Presiden Joko Widodo juga dalam pidatonya juga mengapresiasi kedatangan prabowo. Keakraban Jokowi, Prabowo, dan Megawati siang tadi dalam pembukaan kongres PDI-P seperti mengakhiri ketegangan yang sempat terjadi pada pilpres lalu.

3. KPK menjemput anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Nyoman Dhamantra pasca operasi tangkap tangan, terkait kasus suap impor bawang putih. Nyoman Dhamantra dibawa ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Nyoman dibawa ke KPK sekitar pukul 14. 30 waktu Indonesia Barat setelah dijemput di Bandara Soekarno Hatta. Saat operasi tangkap tangan kemarin, KPK menangkap 11 orang, dimana salah satu di antaranya adalah orang kepercayaan anggota DPR. KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 11 orang diduga terkait impor bawang putih. Dalam OTT ini KPK menyita bukti transfer sebesar 2 miliar rupiah.



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x