Kompas TV TALKSHOW satu meja

Listrik Putus, Siapa Salah Urus? - SATU MEJA THE FORUM (1)

Rabu, 7 Agustus 2019 | 22:30 WIB

Listrik padam yang melanda setengah Pulau Jawa selama lebih dari tujuh jam, Minggu (4/8), menyebabkan kelumpuhan berbagai sektor dan kerugian dunia usaha.

Rakyat hingga Presiden Jokowi pun geram terhadap PLN selaku penyedia tunggal aliran listrik di negeri ini. Presiden Jokowi kecewa karena tidak ada langkah antisipasi dan mitigasi yang dijalankan PLN. Kalangan DPR menilai kejadian ini akibat bobroknya tata kelola internal PLN.

Pemerintah pun tak luput dari kecaman karena dinilai salah dalam mengurus PLN. Menteri BUMN dan Menteri ESDM selaku pembina dan regulator didesak turut bertanggung jawab.

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi di balik pemadaman listrik tersebut? Apakah akibat bobroknya manajemen internal PLN atau pemerintah yang salah mengurus PLN? Inikah saatnya penyediaan listrik diswastanisasi?

Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Listrik Putus, Siapa Salah Urus?”, Rabu 8 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

#SatuMeja #SatuMejaTheForum #ListrikPadam

Editor : edika ipelona



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jelang PILKADA 9 Desember 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:27 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:33
BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS SEDANG HARI INI   PT PLN SIAP GANTIKAN PLTD YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 15 TAHUN DENGAN PEMBANGKIT LISTRIK BERBASISKAN EBT   POLISI AKAN SELIDIKI DUGAAN KORUPSI ANGGARAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 DI BULUKUMBA, SULAWESI SELATAN   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI USULKAN AGAR SEKTOR INDUSTRI YANG MERUSAK LINGKUNGAN LANGSUNG DIDENDA   PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 5 AKAN DIBUKA PADA SABTU, 15 AGUSTUS 2020, PUKUL 12.00 WIB   JUMLAH PENDAFTAR KARTU PRAKERJA GELOMBANG 4 TELAH MENCAPAI 1,2 JUTA ORANG HINGGA SAAT INI    WAPRES MA’RUF AMIN MEMINTA PEMDA DAN PELAKU USAHA MEMPERLUAS CAKUPAN KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN    WAPRES MA’RUF AMIN: KEIKUTSERTAAN DALAM BPJS KETENAGAKERJAAN MERUPAKAN SALAH SATU MITIGASI HADAPI KRISIS EKONOMI   PEMERINTAH TEKANKAN PENTINGNYA SETIAP PEKERJA TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN   KASUS KORONA MASIH TINGGI, WALI KOTA DEPOK LARANG WARGANYA GELAR PERLOMBAAN 17 AGUSTUS PERINGATI HUT KE-75 RI   MENKOP UKM TETEN MASDUKI: DANA HIBAH UNTUK UMKM SENILAI RP 2,4 JUTA AKAN MULAI DICAIRKAN PADA 17 AGUSTUS 2020   IKATAN DOKTER INDONESIA APRESIASI POLDA BALI TETAPKAN JERINX SID SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN UJARAN KEBENCIAN   DINAS PERTAMANAN DAN HUTAN DKI AKUI DANA INSENTIF BAGI PETUGAS PEMAKAMAN COVID-19 MASIH DALAM PROSES PENCAIRAN   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL