Kompas TV TALKSHOW satu meja

Listrik Putus, Siapa Salah Urus? - SATU MEJA THE FORUM (1)

Kompas.tv - 7 Agustus 2019, 22:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Listrik padam yang melanda setengah Pulau Jawa selama lebih dari tujuh jam, Minggu (4/8), menyebabkan kelumpuhan berbagai sektor dan kerugian dunia usaha.

Rakyat hingga Presiden Jokowi pun geram terhadap PLN selaku penyedia tunggal aliran listrik di negeri ini. Presiden Jokowi kecewa karena tidak ada langkah antisipasi dan mitigasi yang dijalankan PLN. Kalangan DPR menilai kejadian ini akibat bobroknya tata kelola internal PLN.

Pemerintah pun tak luput dari kecaman karena dinilai salah dalam mengurus PLN. Menteri BUMN dan Menteri ESDM selaku pembina dan regulator didesak turut bertanggung jawab.

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi di balik pemadaman listrik tersebut? Apakah akibat bobroknya manajemen internal PLN atau pemerintah yang salah mengurus PLN? Inikah saatnya penyediaan listrik diswastanisasi?

Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Listrik Putus, Siapa Salah Urus?”, Rabu 8 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

#SatuMeja #SatuMejaTheForum #ListrikPadam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.