HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / kompas dunia

Penembakan Brutal di Walmart Bertambah Jadi 22 Orang

Rabu, 7 Agustus 2019 | 09:10 WIB

Kepolisian El Paso, Texas, kembali menggelar konferensi pers terkait insiden penembakan brutal yang terjadi di pusat perbelanjaan Walmart pada Sabtu (3/8/19) lalu. Polisi menyebut si pelaku penembakan ke Walmart karena merasa lapar setelah 10 jam lebih berkeliling dari daerah Dallas.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait lokasi target serangan oleh pelaku. Pelaku yang diketahui berusia 21 tahun masih dalam pemeriksaan.

Sementara itu, korban tewas dalam serangan penembakan brutal di Walmart, El Paso bertambah dua orang setelah korban yang dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal.

Pemerintah Meksiko secara resmi menganggap insiden penembakan massal di El Paso sebagai serangan teroris dan mengupayakan langkah hukum untuk dapat mengekstradisi tersangka agar dapat diadili di Meksiko.

Menteri Luar Negeri Meksiko menyebut peristiwa penembakan diduga bermotif kebencian rasial. Delapan orang warga Meksiko tewas dalam insiden ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengutuk peristiwa penembakan yang terjadi di El Paso dan menolak bentuk supremasi kulit putih dan rasisme.

Banyak yang mengecam penembakan di Walmart karena bebasnya peredaran senjata api di Amerika Serikat. Pasca-insiden ini pun raksasa ritel Walmarta mengatakan tidak memiliki rencana untuk berhenti menjual senjata api dan amunisi.

Sabtu lalu, pelaku penembakan, Patrick Crusius berusia 21 tahun masuk ke dalam toko Walmart dengan senapan AK 47 mengenakan penutup telinga dan kacamata tembak.

#PenembakanElCaso #Texas #PenembakanBrutal

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

CERITA INDONESIA

For Peace - Trailer

Minggu, 15 Desember 2019 | 18:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:49
PPP DORONG PEMERINTAH DAN DPR SAHKAN RKUHP DAN RUU LARANGAN MINUMAN BERALKOHOL   MUKERNAS V PPP SETUJUI PERCEPATAN PEMILIHAN KETUM YANG SEMESTINYA PADA MUKTAMAR 2021 MENJADI 2020 SETELAH PILKADA   AMNESTY INTERNATIONAL SEBUT HUKUMAN MATI TIDAK TIMBULKAN EFEK JERA   AMNESTY INTERNATIONAL NILAI HUKUMAN MATI TIDAK MENURUNKAN ANGKA KASUS KEJAHATAN TERTENTU   PT ANGKASA PURA II AKAN OPERASIKAN LANDASAN PACU ATAU "RUNWAY" 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA PADA LIBUR NATAL & TAHUN BARU   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT SEBAGIAN BESAR KEBIJAKAN KEMENDIKBUD KE DEPAN AKAN BERKAITAN DENGAN GURU   PARTAI KEADILAN SEJAHTERA MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG SERTIFIKASI PRANIKAH   PT JASA MARGA PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK ATAU JAPEK II HANYA BISA DILEWATI OLEH KENDARAAN GOLONGAN I   TINGKATKAN PELAYANAN, JASA MARGA LENGKAPI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK II DENGAN EMPAT KANTONG PARKIR   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO JAMIN KETERSEDIAAN PANGAN NASIONAL AMAN HINGGA MARET 2020   BESOK, IRJEN AGUS ANDRIANTO AKAN DILANTIK MENJADI KABAHARKAM POLRI MENGGANTIKAN KOMJEN FIRLI BAHURI   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS SEBUT PENINGKATAN DANA BANTUAN PARPOL MAMPU MENEKAN RISIKO KORUPSI POLITIK   PEMPROV KEPULAUAN RIAU ANGGARKAN RP 9,3 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JEMBATAN DOMPAK   PEMPROV DKI AKAN BANGUN LRT RUTE PULOGADUNG-KEBAYORAN LAMA YANG MELINTASI KAWASAN KEBON SIRIH MENUJU TANAH ABANG