Kompas TV nasional berita kompas tv

PLN Pastikan Tidak Ada Lagi Pemadaman di Jakarta

Rabu, 7 Agustus 2019 | 08:20 WIB

Pasca-pemadaman listrik yang terjadi di sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8/19), PLN Disjaya yang menaungi wilayah Jakarta dan sekitarnya memastikan mulai Selasa (6/8/19) tidak ada lagi pemadaman bergilir yang dilakukan untuk pemulihan. PLN menyatakan distribusi setrum untuk wilayah Jakarta Raya sudah berjalan seperti biasa.

PT PLN menyatakan padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan sebagian wilayah di Jawa Barat pada hari Minggu kemarin salah satunya disebabkan oleh pohon sengon yang tumbuh di area transmisi SUTET Ungaran, Jawa Tengah.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka menyebut, jaringan transmisi yang bermasalah bekekuatan 500 kilovolt.

Kejadian ledakan diketahui warga saat melaksanakaan kerja bakti di bawah jaringan SUTET. Ledakan menyambar kabel telepon serta pohon yang berada di bawahnya hingga terbakar. Polisi kini diturunkan di lokasi terjadinya lonjakan setrum yang mengakibatkan setengah Pulau Jawa padam. Pohon yang tumbuh melebihi ambang batas jadi sasaran penyelidikan.

Padamnya listrik di sebagian Jawa hari Minggu (4/8/19) jadi sorotan semua orang. Bahkan Presiden Jokowi pun sampai menyambangi kantor PLN guna mencari penjelasan langsung. Presiden minta insiden serupa tak lagi terulang.

#JakartaMatiListrik #MatiListrik #MatiLampu

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:39
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH