HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

PLN Pastikan Tidak Ada Lagi Pemadaman di Jakarta

Rabu, 7 Agustus 2019 | 08:20 WIB

Pasca-pemadaman listrik yang terjadi di sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8/19), PLN Disjaya yang menaungi wilayah Jakarta dan sekitarnya memastikan mulai Selasa (6/8/19) tidak ada lagi pemadaman bergilir yang dilakukan untuk pemulihan. PLN menyatakan distribusi setrum untuk wilayah Jakarta Raya sudah berjalan seperti biasa.

PT PLN menyatakan padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan sebagian wilayah di Jawa Barat pada hari Minggu kemarin salah satunya disebabkan oleh pohon sengon yang tumbuh di area transmisi SUTET Ungaran, Jawa Tengah.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka menyebut, jaringan transmisi yang bermasalah bekekuatan 500 kilovolt.

Kejadian ledakan diketahui warga saat melaksanakaan kerja bakti di bawah jaringan SUTET. Ledakan menyambar kabel telepon serta pohon yang berada di bawahnya hingga terbakar. Polisi kini diturunkan di lokasi terjadinya lonjakan setrum yang mengakibatkan setengah Pulau Jawa padam. Pohon yang tumbuh melebihi ambang batas jadi sasaran penyelidikan.

Padamnya listrik di sebagian Jawa hari Minggu (4/8/19) jadi sorotan semua orang. Bahkan Presiden Jokowi pun sampai menyambangi kantor PLN guna mencari penjelasan langsung. Presiden minta insiden serupa tak lagi terulang.

#JakartaMatiListrik #MatiListrik #MatiLampu

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:43
MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT SERAPAN ANGGARAN BUMN MENCAPAI 97,2 PERSEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT KEMENTERIANNYA MENGALOKASIKAN ANGGARAN RP 104 MILIAR UNTUK TANGGULANGI BENCANA   ASEAN SEPAKAT MENDUKUNG TIONGKOK UNTUK PERANGI WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR NTB MENILAI ANGKA KEMISKINAN TIDAK BISA TURUN TANPA INDUSTRIALISASI   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,5 MENGGUNCANG MALUKU TENGGARA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH AKAN SALURKAN DANA DESA RP 72 TRILIUN KEPADA 74.953 DESA DI SELURUH INDONESIA   POLRI SEBUT WACANA POLSEK TAK LAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN BUTUH WAKTU DAN PERENCANAAN ANGGARAN YANG MATANG   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT NILAI RUU KETAHANAN KELUARGA TERLALU MENGINTERVENSI KELUARGA   KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LAKUKAN TRANSFORMASI DIGITAL LAYANAN PENDIDIKAN   BKPM MINTA PRESIDEN LINDUNGI KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI DAERAH   JADI CAWAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA SIAPKAN SURAT PENGUNDURAN DIRI SEBAGAI ANGGOTA DPR   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO SEBUT BANYAK KEPENTINGAN BERTABRAKAN DI RUU CIPTA KERJA   PARTAI NASDEM DUKUNG MENANTU PRESIDEN JOKOWI, BOBBY AFIF NASUTION, DI PILKADA MEDAN 2020   KLHK AWASI PEMBANGUNAN TEROWONGAN GAJAH DI PROYEK TOL TRANS-SUMATERA SEKSI PEKANBARU-DUMAI