Kompas TV nasional berita kompas tv

PLN Pastikan Tidak Ada Lagi Pemadaman di Jakarta

Kompas.tv - 7 Agustus 2019, 08:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

Pasca-pemadaman listrik yang terjadi di sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8/19), PLN Disjaya yang menaungi wilayah Jakarta dan sekitarnya memastikan mulai Selasa (6/8/19) tidak ada lagi pemadaman bergilir yang dilakukan untuk pemulihan. PLN menyatakan distribusi setrum untuk wilayah Jakarta Raya sudah berjalan seperti biasa.

PT PLN menyatakan padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan sebagian wilayah di Jawa Barat pada hari Minggu kemarin salah satunya disebabkan oleh pohon sengon yang tumbuh di area transmisi SUTET Ungaran, Jawa Tengah.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka menyebut, jaringan transmisi yang bermasalah bekekuatan 500 kilovolt.

Kejadian ledakan diketahui warga saat melaksanakaan kerja bakti di bawah jaringan SUTET. Ledakan menyambar kabel telepon serta pohon yang berada di bawahnya hingga terbakar. Polisi kini diturunkan di lokasi terjadinya lonjakan setrum yang mengakibatkan setengah Pulau Jawa padam. Pohon yang tumbuh melebihi ambang batas jadi sasaran penyelidikan.

Padamnya listrik di sebagian Jawa hari Minggu (4/8/19) jadi sorotan semua orang. Bahkan Presiden Jokowi pun sampai menyambangi kantor PLN guna mencari penjelasan langsung. Presiden minta insiden serupa tak lagi terulang.

#JakartaMatiListrik #MatiListrik #MatiLampu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x