Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala Indonesia, PSM Makassar Taklukkan Persija Jakarta 2-0

Kompas.tv - 7 Agustus 2019, 07:52 WIB
Penulis : Desy Hartini

Laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta digelar di Stadion Andi Mattalata Makassar, Selasa (6/8/19) sore. Pasukan Juku Eja yang tertinggal 0-1 di leg pertama langsung tambil menggebrak. Terbukti, laga berjalan tiga menit, tandukan Aaron Evans berhasil menaklukan kiper Persija, Andritany. Agrgegate pun berubaha menjadi 1-1.

Agregate imbang membuat tensi permaian semakin tinggi. Bahkan pada menit ke-32, Persija harus bermain dengan 10 pemain usai, Sandi Sute menerima kartu kuning kedua. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk PSM tidak berubah.

Di babak kedua, tuan rumah masih mendominasi serangan. PSM yang membutuhkan tambahan satu gol lagi untuk memastikan gelar juara akhirnya bisa terwujud. Pemain pengganti, Zulham Zamrun, berhasil mencetak gol di menit 49.

Gol Zulham Zamrun pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. PSM Makassar keluar sebagai juara usai unggul agregate gol 2-1 atas Persija. Ini menjadi gelar pertama PSM dalam 19 tahun, setelah juara divisi utama pada musim 1999-2000.

Gelar juara PSM Makassar semakin lengkap setelah dua pemain mereka, Asnawi Mangkualam meraih gelar sebagai pemain muda terbaik Dan Zulham Zamrun yang memborong dua gelar
pemain terbaik dan top skor bersama pemain Persebaya, Amido Balde dengan torehan masing-masing sepuluh gol.

#Persija #PSMMakassar #PialaIndonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.