Kompas TV nasional berita kompas tv

Dampak Listrik Padam, Aktivitas Tiga Kantor Dinas di Bekasi Lumpuh

Kompas.tv - 6 Agustus 2019, 08:10 WIB
Penulis : Desy Hartini

Pemadaman listrik membuat tiga kantor seperti Disdukcapil, Bappenda, dan, Dinas Sosial tidak bisa melayani masyarakat dengan maksimal. Beberapa warga yang hendak mengurus bermacam-macam surat harus menunggu berkas mereka hingga pasokan listrik normal. Warga berharap kantor dinas dapat mengantisipasi jika pemadaman listrik terjadi kembali.

Pemadaman listrik juga berdampak pada kantor pelayanan public di Karawang, Jawa Barat, seperti pelayanan di kantor desa. Sejumlah pegawai akhirnya memilih berkumpul di satu ruangan sambil menunggu listrik kembali nyala.

Sebelumnya, pada Minggu (4/8) siang, terjadi pemadaman listrik di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Adapun pemadaman listrik secara serentak hingga malam hari ini terjadi karena sistem di SUTET Ungaran-Pemalang black out. Black out-nya SUTET Ungaran-Pemalang membuat aliran listrik di dua sirkuit tersebut turun drastis, yang kerap disebut dengan istilah N minus 2.

Kemudian, turun drastisnya listrik juga memengaruhi sirkuit Depok-Tasikmalaya, sehingga kejadian ini disebut N minus 3. Artinya, terjadi gangguan listrik pada 3 SUTET secara bersamaan. Inilah yang menyebabkan pemadaman serentak terjadi.

#JakartaMatiListrik #MatiListrik #MatiLampu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x