Kompas TV nasional berita kompas tv

Tumpahan Minyak Cemari Teluk Jakarta, Pertamina Janji Bersihkan Selama 6 Bulan

Kompas.tv - 2 Agustus 2019, 21:20 WIB

Pencemaran akibat tumpahan minyak mentah milik Pertamina di wilayah pesisir utara Karawang, Jawa Barat. Sudah meluas hingga ke Teluk Jakarta dan perairan sekitar Kepulauan Seribu. Tumpahan minyak milik Pertamina terlihat di Perairan Teluk Jakarta.

Tumpahan minyak yang tak segera diatasi ini dikhawatirkan akan mengancam ekosistem laut di Teluk Jakarta. Tidak hanya itu terumbu karang dan peternak kerang di Teluk Jakarta yang berada di Kamal Muara, Jakarta Utara akan terancam rusak. Untuk mengatasi tumpahan minyak akibat kebocoran pengeboran di Karawang Pertamina berjanji akan melakukan pembersihan tumpahan minyak yang meluas hingga ke Teluk Jakarta.

Pertamina mengakui pembersihan tumpahan minyak ini bukan persoalan mudah dan memperkirakan pembersihan tumpahan minyak ini akan memakan waktu selama 6 bulan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pemerintah akan ikut bekerja bersama Pertamina membersihkan tumpahan minyak yang mencemari kawasan Pulau Seribu dan Teluk Jakarta. Anies akan menugaskan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad untuk memimpin tim yang akan bekerja membersihkan dampak tumpahan mintak di Pulau Seribu.

#PencemaranLaut #TumpahanMinyak #Pertamina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x