Kompas TV nasional berita kompas tv

6 Bom Meledak di Bangkok Saat Pertemuan Menlu ASEAN

Kompas.tv - 2 Agustus 2019, 20:20 WIB

Enam bom berukuran kecil meledak di sejumlah wilayah Thailand pada Jumat (2/8/2019) pagi tadi. Ledakan ini terjadi disaat Pemerintah Thailand tengah menggelar pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat. Dua orang dilaporkan luka akibat ledakan bom yang terjadi di 3 tempat berbeda di Bangkok, Thailand. Polisi Thailand menyebut setidaknya ada enam ledakan bom yang terjadi hari ini.

Akibat ledakan ini polisi sempat menutup sejumlah lokasi seperti kawasan dekat Stasiun Chong Nonsi di Bangkok. Dikutip dari Associated Press, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-cha meminta polisi menyelidiki tuntas pelaku peledakan bom.

Dikutip dari situs The Nation, polisi juga sempat menemukan bungkusan mencurigakan berwarna hijau yang disertai kabel lampu yang mencurigakan di depan kantor markas polisi Thailand di Bangkok. Belakangan setelah ditangani penjinak bom polisi memastikan bungkusan mencurigakan tersebut bukan bom. Namun polisi tetap menjaga ketat lokasi di depan kantor polisi.

Saat ledakan terjadi di Bangkok. Pemerintah Thailand tengah menggelar pertemuan Menlu ASEAN dengan sejumlah negara mitranya seperti Tiongkok dan Amerika Serikat. Menlu Amerika Serikat, Mike Pompeo dan Menlu Tiongkok, Wang Yi juga hadir dalam pertemuan di Bangkok ini.

#LedakanBom #Bangkok #PertemuanMenluASEAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x