HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 news vlog

Viral Keluhan Terbatasnya Mesin EDC, Ini Tanggapan Transjakarta

Kamis, 1 Agustus 2019 | 18:15 WIB

Postingan warganet bernama Jonminofri Nazir mengenai keluhan pengguna bus Transjakarta viral di media sosial. Salah seorang pengguna bus harus menyediakan tiga kartu dari tiga bank berbeda agar bisa membayar dengan sistem cashless di Transjakarta rute non-BRT (Bus Rapid Transit).

Rute non-BRT merupakan rute di luar koridor yang bisa digunakan penumpang tanpa harus masuk halte. Penumpang bisa naik bus dengan rute non-BRT dari pinggir jalan di titik yang telah ditentukan. Pengguna yang tidak memiliki kartu sesuai dengan mesin EDC yang disediakan pun akan diminta bayar tunai.

Dalam postingan tersebut disebutkan bahwa pengguna bus diminta bayar tunai karena mesin EDC rusak, low battery, kartu tak terbaca, hingga tidak ada mesin EDC. Selain itu, pengguna itu juga khawatir akan terjadi korupsi bila bayar tunai karena uang tunai yang dibayarkan harus melewati beberapa pintu sebelum sampai ke PT Transjakarta.

Benarkah mesin EDC di rute-rute non-BRT ada yang bermasalah atau bahkan terbatas? Lalu apa tanggapan PT Transjakarta mengenai postingan tersebut? Jurnalis KompasTV Desy Hartini dan Sahabat KompasTV Ayu Aldila akan mencoba rute-rute Transjakarta dan mewawancarai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta.

#viral #mesinedcterbatas #tikettransjakarta

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:06
KOMNAS HAM: PENUNDAAN PILKADA 2020 BUKAN SOAL TEKNIS TAPI MENYANGKUT KESELAMATAN KESEHATAN DAN KEMANUSIAAN   AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA: PEMIDANAAN PENGHINA PRESIDEN JUSTRU BISA TINGKATKAN JUMLAH ORANG MASUK PENJARA   KETUM PALANG MERAH INDONESIA JUSUF KALLA: RUMAH SAKIT PMI BOGOR, JAWA BARAT, SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   PANDEMI VIRUS KORONA, KEMENPAN RB TUNDA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN   MENTERI ERICK THOHIR: 35 RUMAH SAKIT BUMN SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   MENTERI ERICK THOHIR HARAPKAN BUMN DAPAT PRODUKSI ALAT KESEHATAN TERMASUK VENTILATOR   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VENTILATOR PORTABEL UNTUK TANGANI KORONA DIUJI KEMENTERIAN KESEHATAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: PENGEMBANGAN VAKSIN KORONA MINIMAL SATU TAHUN   KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI SIAPKAN 100.000 “RAPID TEST” VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER INDONESIA USULKAN RSUD DEPOK DIDEDIKASIKAN KHUSUS UNTUK TANGANI PASIEN POSITIF KORONA   ATASI OVERKAPASITAS, KPK MINTA KEMENKUMHAM BENAHI TATA KELOLA LAPAS   PANGKOGABWILHAN I: 37.222 PEKERJA MIGRAN DI MALAYSIA TERCATAT PULANG SECARA MANDIRI KE INDONESIA   GUGUS TUGAS KORONA MINTA PEMDA TAK TUTUP JALAN SAAT TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENDESA PDTT MINTA RELAWAN SOSIALISASIKAN PEMAKAMAN PASIEN POSITIF KORONA AGAR TIDAK DITOLAK WARGA