HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 news vlog

Viral Keluhan Terbatasnya Mesin EDC, Ini Tanggapan Transjakarta

Kamis, 1 Agustus 2019 | 18:15 WIB

Postingan warganet bernama Jonminofri Nazir mengenai keluhan pengguna bus Transjakarta viral di media sosial. Salah seorang pengguna bus harus menyediakan tiga kartu dari tiga bank berbeda agar bisa membayar dengan sistem cashless di Transjakarta rute non-BRT (Bus Rapid Transit).

Rute non-BRT merupakan rute di luar koridor yang bisa digunakan penumpang tanpa harus masuk halte. Penumpang bisa naik bus dengan rute non-BRT dari pinggir jalan di titik yang telah ditentukan. Pengguna yang tidak memiliki kartu sesuai dengan mesin EDC yang disediakan pun akan diminta bayar tunai.

Dalam postingan tersebut disebutkan bahwa pengguna bus diminta bayar tunai karena mesin EDC rusak, low battery, kartu tak terbaca, hingga tidak ada mesin EDC. Selain itu, pengguna itu juga khawatir akan terjadi korupsi bila bayar tunai karena uang tunai yang dibayarkan harus melewati beberapa pintu sebelum sampai ke PT Transjakarta.

Benarkah mesin EDC di rute-rute non-BRT ada yang bermasalah atau bahkan terbatas? Lalu apa tanggapan PT Transjakarta mengenai postingan tersebut? Jurnalis KompasTV Desy Hartini dan Sahabat KompasTV Ayu Aldila akan mencoba rute-rute Transjakarta dan mewawancarai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta.

#viral #mesinedcterbatas #tikettransjakarta

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Rumah Pemilu

Rian Ernest Terancam Gagal

Senin, 20 Januari 2020 | 23:38 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:48
MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: "OMNIBUS LAW" UNTUK CIPTAKAN LAPANGAN KERJA, BUKAN SEKADAR UNDANG INVESTASI   PM INGGRIS BORIS JOHNSON INCAR PENGUATAN RELASI DAGANG DENGAN AFRIKA JELANG BREXIT PADA 31 JANUARI 2020   PERANCIS MENGAMBIL KEMBALI 43 KONTAINER SAMPAH PLASTIK DARI MALAYSIA   UNWTO MEMPERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL TUMBUH 3-4 PERSEN PADA TAHUN INI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (UNWTO): PERTUMBUHAN PARIWISATA DUNIA MELAMBAT DI 2019   KEMENKES AKAN MENAMBAH KAPASITAS TENAGA KESEHATAN DI GUNUNG KIDUL, DIY, UNTUK TANGANI KASUS ANTRAKS   DINKES GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA: KONDISI 27 PASIEN POSITIF ANTRAKS SUDAH MEMBAIK   SULTAN HAMENGKU BUWONO X MINTA MASYARAKAT WASPADA MODUS PENIPUAN KERAJAAN FIKTIF   POLISI TANGKAP SINDIKAT PERDAGANGAN BAYI DI PALEMBANG, SUMATERA SELATAN   PEMKOT SABANG, ACEH, MENYATAKAN SIAP KELOLA PELABUHAN PENYEBERANGAN BALOHAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMDA SELESAIKAN SENGKETA LAHAN DI LABUAN BAJO, NTT   KEMENTERIAN ESDM MENARGETKAN 12 PROYEK HULU MINYAK DAN GAS AKAN BEROPERASI PADA 2020   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO "ANGKAT TANGAN" SOAL KENAIKAN IURAN BPJS KESEHATAN   BPPT MENGKLAIM OPERASI TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA (TMC) KURANGI HUJAN JABODETABEK HINGGA 44%