Kompas TV nasional berita kompas tv

Beda dengan AIrVisual, BMKG Nyatakan Polusi di Jakarta Masih Normal

Kompas.tv - 31 Juli 2019, 09:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

Berbeda dengan hasil indeks kualitas udara dari situs airvisual.com, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) malah menyatakan polusi di DKI Jakarta masih dalam batas normal.

Kesimpulan ini diambil BMKG yang mengacu pada alat monitoring yang mereka miliki. BMKG menyebut tingkat polusi tinggi di Jakarta terjadi hanya di lokasi dan waktu tertentu, terutama pada pagi dan sore hari.

Untuk mengatasi polusi di Jakarta, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pun menyarankan untuk mengurangi sumber polutannya, yaitu mengurangi penggunaan mobil pribadi. Langkah lain, bisa dengan menanam tanaman tinggi, menggunakan sirkulasi air yang baik, atau menggunakan teknologi modifikasi cuaca.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyatakan, akan berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengatur kendaraan berat yang melintasi tol Jakarta agar memiliki standar emisi kendaraan.

Polusi udara di Jakarta kembali menjadi sorotan setelah data AirVisual menyebutkan Ibu Kota Republik Indonesia menempati tingkat polusi tertinggi di dunia dan sudah masuk kriteria tidak sehat bagi warga.

#PolusiJakarta #PolusiJakartaBuruk #UdaraJakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.