Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Basket Protes Harus Bayar Beban Listrik Tempat Pelatnas

Kompas.tv - 30 Juli 2019, 09:19 WIB

Pemusatan latihan nasional bola basket putra 5 on 5 berlatih di GBK Arena sejak 26 Juli silam. Pemerintah bersama PPK GBK memang menjanjikan fasilitas dan venue untuk pelatnas Rp 0 alias gratis dalam pemakaian. Dengan keterbatasan dana atau belum cairnya anggaran membuat cabor di bawah naungan Perbasi keberatan jika harus dibebankan biaya. Pasalnya pelatnas basket harus membayar penggunaan listrik dan AC yang digunakan saat berlatih di GBK Arena dengan nominal mencapai Rp 300.000 per jam. Manajer tim nasional bola basket putra 5 on 5 fareza tamrella angkat bicara soal beban biaya saat ditemui di GBK Arena Senin (29/7/2019) sore.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Direktur Utama PPK GBK, Winarto menjamin jika venue yang digunakan pelatnas proyeksi Sea Games dan Olimpiade bebas biaya namun listrik tetap harus membayar. Apalagi setiap kali latihan timnas basket selalu menggunakan listrik untuk AC dan lampu pada venue indoor yang digunakan selama 2 jam.

Hingga saat ini timnas basket yang diwakili sang manajer telah bersurat dengan pihak pemerintah kemenpora untuk memberikan solusi.

#TimnasBasket #Listrik #GBKArena



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x