Kompas TV nasional berita kompas tv

4 Pekerja Kapal Tongkang di Pelabuhan Tanjung Emas Tewas Diduga Keracunan Gas

Kompas.tv - 29 Juli 2019, 17:00 WIB

Isak tangis keluarga tak terbendung saat mengetahui jenazah korban berada di Rumah Sakit dr. Karyadi Semarang. Keempat korban antara lain Mardjono, warga Bekasi Utara serta Lamani, Mumammad Nur Huda dan Jadi merupakan warga Boyolali. Keluarga korban baru mengetahui kematian saudaranya usai dihubungi pihak terkait pada Senin (29/7/2019) pagi. Keempat korban ditemukan petugas keamaan setempat sekitar pukul 02.00 dinihari dalam kondisi tidak bernyawa di sebuah kapal tongkang yang akan diperbaikinya.

Diduga keempat korban tewas akibat menghirup gas beracun pasalnya saat proses evakuasi dilakukan Tim Basarnas Jateng tercium aroma gas di lokasi kejadian. Senin (29/7/2019) siang salah satu korban Mardjono, warga Bekasi Utara lebih dulu diberangkatkan ke rumah duka karena keluarga korban menolak untuk otopsi jenazah. Sementara ketiga jenazah lainnya yang merupakan warga Boyolali masih menunggu proses visum dan administrasi.

Pada Senin (29/7/2019) dini hari keempat korban ditemukan tewas saat akan memperbaiki kapal tongkang. Proses evakuasi keempat korban oleh tim Basarnas Jawa Tengah sempat mengalami kesulitan. Lubang palka yang sempit serta aroma gas yang keluar di sekitar lokasi membuat proses evakuasi berjalan selama 2 jam. Polisi masih melakukan olah TKP untuk mengetahui asal gas yang membuat para pekerja ini meninggal.

#PekerjaTongkangTewas #PelabuhanTanjungEmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x