Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Restui Gibran dan Kaesang Bila Terjun di Dunia Politik

Kompas.tv - 28 Juli 2019, 09:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam daftar bakal calon Wali Kota Solo versi survei Universitas Slamet Riyadi, Surakarta. Survei yang melibatkan 766 responden itu menempatkan dua anak Jokowi masuk tiga besar urutan popularitas bakal pemimpin Kota Solo.

Popularitas Gibran setara dengan Wakil Wali Kota Surakarta saat ini, Achmad Purnomo di angka 90 persen, sedangkan Kaesang berada di peringkat ketiga dengan 86 persen. Di tingkat elektabilitas, Achmad Purnomo menjadi tokoh dengan pemilihan terbanyak 38 persen disusul kemudian Gibran dengan 13 persen.

Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Unisri, Suwardi, menyatakan bahwa munculnya nama Gibran dan Kaesang berdasarkan riset yang dilakukan secara bertahap.

Presiden Joko Widodo menyambut positif kedua putranya disebut-sebut memiliki potensi maju sebagai calon Wali Kota Solo. Ia pun merestui bila Gibran atau Kaesang terjun di dunia politik.

Lantas apakah Gibran atau Kaesang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo? Yang jelas siapa pun berhak untuk maju sebagai calon kepala daerah asal memiliki kemampuan dan basis pemilih yang kuat.

#WalikotaSolo #Gibran #Kaesang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x