Kompas TV nasional sapa indonesia

Luar Biasa! SMK PGRI 1 Kudus Miliki Fasilitas Salon dan Spa Standar Internasional

Kompas.tv - 26 Juli 2019, 16:20 WIB

Apa yang anda lihat bukanlah salon kecantikan. Namun sarana dan fasilitas kecantikan yang dimiliki oleh Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Kudus, Jawa Tengah. Fasilitas ini digunakan oleh para siswa yang memilih jurusan kecantikan kulit dan rambut.

Fasilitas yang dimilikinya bahkan sudah berstandar internasional yakni memiliki kelengkapan fasilitas kecantikan mulai dari urusan perawatan rambut hingga kaki. Peralatan yang digunakannya pun moderen dan canggih. Bagi SMK PGRI 1 Kudus fasilitas yang merupakan ruang belajar mengajar para siswa disebut sebagai laboratorium beauty dan spa.

Para siswa yang masuk ke laboratorium ini merupakan siswa yang sudah melewati pembekali teori oleh para guru. Kemudian para siswa diajak praktek dengan cara bergantian sebagai terapis dan sebagai pengunjung yang seolah sedang melakukan perawatan kecantikan.

Praktik perawatan yang dilakukan yakni pedicure, manicure, hair spa, face spa, rias wajah dan nail art serta khusus tata rias wajah para siswa dibekali dengan teknik merias wajah seperti rias sederhana, rias wajah pengantin hingga rias karakter untuk acara karnaval. Para siswa di SMK PGRI 1 kudus pun mengaku senang karena dunia pekerjaan yang nantinya akan dihadapi tidak akan berbeda dengan apa yang dipelajarinya sekarang.

Tak hanya dibekali keterampilan kecantikan para siswa di sekolah ini juga diajari teknik fotografi dan modeling dengan disediakannya studio khusus untuk fotografi dan studio untuk modeling para siswa dapat mengembangkan bakat mereka sesuai dengan teori yang telah diajarkan oleh sekolah. Atas ilmu dan pembelajaran yang didapat selama di sekolah alumni juga mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri.

Generasi muda tak hanya ditantang untuk dapat bersaing di negara sendiri namun juga dapat turut mengharumkan nama Indonesia di negara lain. Dan berkontribusi pada bangsa.

#SMKPGRI1Kudus #FasilitasSalondanSpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x