Kompas TV nasional berita kompas tv

Polri Sebut Pelaku Pengebom Gereja di Filipina adalah Suami-Istri WNI Asal Makassar

Kompas.tv - 25 Juli 2019, 19:30 WIB

Polri dan Kepolisian Filipina akan mencocokkan DNA, 2 Warga Negara Indonesia terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral di Pulau Jolo, Filipina dengan sampel DNA keluarga untuk memastikan identitasnya.

Terduga pelaku bom bunuh diri gereja di Filipina adalah suami istri bernama Rulli Rian Zeke dan Ulfah Handayani. Pasangan suami-istri asal Sulawesi Selatan ini memasuki wilayah Filipina secara ilegal pada Desember 2018.

Di Indonesa kedua terduga pelaku tergabung jaringan Jamaah Ansharut Daulah. Namun saat di Filipina keduanya bergabung dengan jaringan teroris Abu Sayyaf. Saat ini polri dan kepolisian filipina tengah mecocokkan sampel DNA kedua terduga pelaku dengan keluarganya di Sulawesi Selatan.

Warga di lingkungan rumah 2 terduga pelaku bom bunuh diri Filipina mengenal pelaku dengan pribadi yang santun. Keduanya sudah lama tak terlihat sejak sekitar 2 tahun lalu.

Bom bunuh diri yang melibatkan Ruli dan Ulfah terjadi di bulan Januari 2019 lalu. Bom meledak di katedral di Jolo, Filipina saat misa berlangsung. Akibat bom ini 27 orang tewas dan 77 orang lainnya terluka.

#BomGerejaFilipina #Polri #WNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x