Kompas TV nasional sapa indonesia

Kebutaan Katarak Meningkat di NTT, PMI dan ICRC Gelar Operasi Katarak Gratis

Kompas.tv - 25 Juli 2019, 16:36 WIB

Larantuka, Nusa Tenggara Timur salah satu kota di Flores Timur dengan keindahan alam yang eksotik. Kota dengan mayoritas umat Katolik ini memiliki daya tarik wisata religi. Tempat ibadah dan simbol agama Katolik terlihat di sepanjang jalan kota ini.

Namun ada yang berbeda di Kota Larantuka kali ini. Ratusan warga memadati RSUD dr. Hendrikus Fernandez demi mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis. Palang Merah Indonesia bekerjasama dengan ICRC atau Komite Internasional Palang Merah gelar operasi katarak gratis di Larantuka, Nusa Tenggara Timur untuk pertama kalinya.

Operasi katarak gratis yang digelar pada 15 hingga 17 Juli lalu bertujuan mengurangi kebutaan akibat katarak di Nusa Tenggara Timur yang semakin tinggi. Penderita katarak yang berusia lanjut dan produktif ini berpengaruh besar terhadap kelangsungan hidup masyarakat. Kegiatan sosial yang didukung oleh ICRC atau Komite Internasional Palang Merah ini juga memberikan kacamata gratis bagi yang membutuhkan.

Operasi katarak yang ditangani oleh tim dokter dari Flores Timur berjalan dengan baik. Masyarakat berharap bakti sosial seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

#OperasiKatarak #PMI #Larantuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x