Kompas TV olahraga kompas sport

Mengintip Stadion Katalpal, Salah Satu "Venue" PON 2020

Kompas.tv - 25 Juli 2019, 10:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke-20, yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang. Dari lima klaster yang disiapkan, Kabupaten Merauke mendapat jatah menggelar empat cabang olahraga di antaranya babak penyisihan sepak bola, motorcross, catur, dan bridge.

Untuk penyisihan cabang sepakbola, Stadion Katalpal yang berlokasi di Mopah Lama, Merauke, dipilih untuk menjadi lokasi pertandingan. Namun hingga kini, stadion yang dibangun sejak 2004 ini belum juga rampung renovasinya.

Dalam kunjungan ke Merauke, Menpora Imam Nahrawi optimistis, pembangunan fasilitas venue PON 2020 akan selesai tepat waktu. Menpora mengimbau pemerintah daerah setempat segera bergerak apabila anggaran untuk pembangunan sudah siap.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Merauke, menyebut total anggaran untuk merenovasi Stadion Katalpal mencapai Rp 19 miliar. Anggaran ini diperoleh dari APBD Kabupaten Merauke yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki atap dan kursi di tribun stadion.

Lokasi pelaksanaan PON 2020 rencananya akan diadakan di beberapa wilayah di Papua yang terbagi ke dalam lima klaster, yakni Jayapura, Timika, Biak, Wamena, dan Merauke.

#PON2020 #Merauke #PON



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x