Kompas TV nasional berita kompas tv

Lulus Ikuti Sekolah Selama 1 Tahun, 40 Lansia Diwisuda

Kompas.tv - 24 Juli 2019, 17:00 WIB

Jangan heran bila anda melihat para ibu atau nenek menggunakan kostum toga untuk wisuda. Karena mereka memang tengah bersiap dipanggil namanya untuk menerima sertifikat kelulusan setelah dinyatakan lulus mengikuti sekolah lansia selama 1 tahun. Sama halnya dengan prosesi wisuda di perguruan tinggi wisuda para lansia ini pun dilakukan dengan cara yang sama. Satu per satu nama para peserta didik dipanggil dan maju ke depan untuk menyalami satu persatu pengajar.

Sebanyak empat puluh lansia yang diwisuda di Dusun Karet, Bantul, Yogyakarta ini menjadi peserta sekolah lansia yang diadakan oleh yayasan indonesia ramah lansia untuk tujuan pemberdayaan para lansia agar menjadikan lansia sehat aktif dan produktif. Usia lansia dikategorikan di antara 45 tahun hingga seterusnya. Sejumlah materi yang diikuti pun beragam mulai dari sosial kesehatan serta kebencanaan.

Para peserta yang mengikuti sekolah lansia ini mengaku senang mendapatkan kegiatan yang bermanfaat. Sekolah lansia ini pun mendapatkan perhatian dari lembaga swadaya masyarakat internasional yang bergerak di bidang pemerhati lansia internasional. Dengan adanya perhatian ini diharapkan sekolah lansia dapat dilaksanakan di sejumlah daerah lainnya dan memberikan kegiatan bermanfaat bagi warga lanjut usia.

#SekolahLansia #WisudaLansia #Bantul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x