HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas dunia

Militer Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Jerusalem Timur

Rabu, 24 Juli 2019 | 09:45 WIB

Militer Israel dibantu pekerja konstruksi merobohkan rumah warga Palestina di Jerusalem Timur. Militer Israel dan pekerja konstruksi menggunakan bahan peledak untuk merobohkan rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat, Senin (22/7) waktu setempat.

Penghancuran rumah warga Palestina ini sebagai hasil keputusan pengadilan Israel atas sengketa tanah di Tepi Barat. Mahkamah Agung Israel menyatakan bangunan warga Palestina berada terlalu dekat dengan pagar pemisah kedua negara di Tepi Barat.

Sejak awal tahun ini, Israel sudah merobohkan sekitar 63 bangunan rumah dan gedung milik Palestina.

Sementara itu, organisasi kerjasama Islam mengutuk pembongkaran puluhan rumah di Jerusalem. Organisasi yang bermarkas di Jeddah itu menggambarkan pembongkaran sebagai eskalasi serius di Kota Suci. Israel terus melanjutkan pembongkaran puluhan rumah di Jerusalem.

Pembongkaran merupakan yang terbesar selama beberapa tahun ini dan merupakan akhir dari upaya hukum yang dilakukan pihak Israel. Sementara warga Palestina menyatakan gedung tersebut berdiri di atas tanah warga Palestina dan mendapat izin membangun dari otoritas Palestina.

#Israel #Palestina #Jerusalem

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
11:10
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KAPOLDA METRO JAYA TEGASKAN SELAMA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR, NAIK MOTOR TIDAK BOLEH BERBONCENGAN   PERDANA MENTERI INGGRIS BORIS JOHNSON YANG DIRAWAT AKIBAT TERINFEKSI VIRUS KORONA SUDAH MEMBAIK   SELEBRITAS VANESSA ANGEL DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS NARKOBA   PGI DUKUNG USULAN MENAG SOAL JENAZAH UMAT KRISTEN YANG MENINGGAL KARENA KORONA DISEMAYAMKAN SEHARI   JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN KORONA ACHMAD YURIANTO: PEMDA SILAKAN AJUKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR    WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI MEMINTA WARGA GUNAKAN MASKER SAAT DI LUAR RUMAH   JELANG PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR, POLISI GELAR OPERASI KESELAMATAN JAYA UNTUK SOSIALISASI   PEMPROV PAPUA TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 6 MEI 2020   KOREA SELATAN DEPORTASI WNI YANG MELANGGAR ISOLASI MANDIRI   AKIBAT LONGSOR, JALAN POROS MAMASA-TORAJA, SULAWESI BARAT, KEMBALI LUMPUH   PRESIDEN KE-6 RI SBY BERHARAP PENYAMPAIAN PANDANGAN DIBERIKAN TANPA HARUS MENGHINA PEMIMPIN