HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / berita kompas tv

Kuasa Hukum Harap Status Tersangka Kivlan Dibatalkan

Selasa, 23 Juli 2019 | 14:40 WIB

Sidang praperadilan yang diajukan tim kuasa hukum Kivlan Zen kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam permohonannya kuasa hukum Kivlan Zen memohon kepada majelis hakim menggugurkan status tersangka kliennya karena dinilai cacat prosedur.

Tim kuasa hukum telah membacakan gugatan dalam sidang permohonan praperadilan tersangka mantan Kepala Staf Kostrad, Kivlan Zen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (22/7/2019) kemarin. Sebelumnya Kivlan ditetapkan sebagai tersangka dan diduga terlibat makar serta kepemilikan senjata api ilegal.

Selain membacakan gugatan permohonan pembatalan penetapan tersangka tim kuasa hukum kivlan zen juga mengajukan perbaikan laporan permohonan gugatan. Dalam revisi ditambahkan fakta Kivlan ditetapkan tersangka oleh kepolisian sebelum diterbitkan surat perintah dimulainya penyidikan. Pihak tim kuasa hukum menjelaskan untuk menjadi tersangka dibutuhkan 2 alat bukti dan pemeriksaan sebagai saksi atau calon tersangka.

#KivlanZen #SidangPraperadilan

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:49
INDONESIA DAN AUSTRALIA SEPAKAT SALING MENGHORMATI INTEGRITAS WILAYAH   AMERIKA SERIKAT DAN IRAN SEPAKAT MELAKUKAN PERTUKARAN TAHANAN KASUS MATA-MATA   KEMENTERIAN AGAMA TEGASKAN TETAP BERWENANG TERBITKAN SERTIFIKASI HALAL   KEMENTERIAN AGAMA BANTAH ISU PENGEMBALIAN KEWENANGAN MEMBERIKAN SERTIFIKAT HALAL KE MAJELIS ULAMA INDONESIA   MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG PENGEMBANGAN UMKM PANGAN LOKAL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT BATAS MAKSIMAL KECEPATAN KENDARAAN DI TOL LAYANG CIKAMPEK 60 KM/JAM   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: TILANG ELEKTRONIK AKAN DITERAPKAN DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK BEROPERASI MULAI 20 DESEMBER 2019   ANTISIPASI MACET SAAT NATAL DAN TAHUN BARU, POLISI SIAPKAN REKAYASA LALU LINTAS DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   JELANG PILKADA 2020, SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO LAKUKAN KONSOLIDASI PARTAI KE TUBAN DAN BOJONEGORO BESOK   POLITISI PKS BUKHORI YUSUF NILAI GRASI YANG DIBERIKAN PRESIDEN KE MANTAN GUBERNUR RIAU, ANNAS MAAMUN SUBYEKTIF   GUBERNUR JABAR AKAN BENTUK BADAN KHUSUS UNTUK MENGURUS PERSOALAN DI KAWASAN BANDUNG UTARA (KBU) DAN SUNGAI CITARUM   KAKORLANTAS POLRI PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK SUDAH LAIK BEROPERASI   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO MINTA PEMBUDI DAYA PERIKANAN TAK RAGU AMBIL KREDIT USAHA RAKYAT