HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 di Kota Merauke

Selasa, 23 Juli 2019 | 11:26 WIB

Tim Jelajah Nusantara 2019 resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga didampingi Bupati Merauke Frederikuz Gebze. Tim sepeda jelajah yang beranggotakan 15 orang pesepeda andal ini mulai bergerak dari titik nol kilometer Sota, Merauke, Senin (22/7) siang.

Setelah resmi dilepas, mereka akan memulai ekspedisi di tahun ketiganya dari timur Indonesia dengan melintasi 48 kabupaten atau kota hingga berakhir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selama dua bulan, mereka akan melintasi destinasi wisata keindahan alam Indonesia dengan 3.400 kilometer sekaligus mengusung misi mengajak masyarakat untuk terus berolahraga dengan semboyan "Ayo Bergerak di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja".

Menpora Imam Nahrawi menyebut kegiatan ini sekaligus menjadi gaung untuk menggemakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang.

Para anggota tim Jelajah Nusantara ini datang dari berbagai latar belakang usia dan profesi. salah satunya Kurnia Dian Anggraeni yang berasal dari DKI Jakarta. Pesepeda berusia 20 tahun itu mengaku fokus berlatih endurance sebelum turun melakukan ekspedisi ini.

Untuk melengkapi semangat olahraga di Kota Merauke, kegiatan pelepasan tim Jelajah Nusantara juga dirangkaikan dengan pelaksanaan gowes nusantara yang digelar di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke.

Dengan mengambil start dari Taman Mandala, para peserta bersama Menpora mengitari Kota Merauke yang menempuh jarak sejauh 11 kilometer sebagai agenda penutup.

#JelajahNusantara #PON2020 #ImamNahrawi

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

VVIP

Senandung Cerita Ayu Azhari - VVIP

Minggu, 31 Mei 2020 | 10:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:14
BOS DUCATI, PAOLO CIABATTI BERHARAP VALENTINO ROSSI TETAP BERTAHAN DI MOTOGP UNTUK SETAHUN KE DEPAN   MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO MINTA MALUKU UNTUK MEMBANGUN GUDANG BERAS SENDIRI   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SARANKAN PENDISIPLINAN WARGA DILAKUKAN DENGAN PENDEKATAN HUMANIS DAN PERSUASIF   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO SEBUT DAERAHNYA SUDAH MEMULAI TATANAN NORMAL BARU HARI INI HINGGA 30 JUNI 2020   PEMPROV PAPUA BARAT SEBUT WARGANYA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DIDOMINASI USIA PRODUKTIF   IRAN BERENCANA IZINKAN KEMBALI WARGANYA UNTUK MENGGELAR SHALAT BERJEMAAH DI MASJID   KPAI MINTA PEMERINTAH TUNDA TATANAN NORMAL BARU DI PESANTREN   JUBIR GUGUS TUGAS COVID-19 SUMSEL SEBUT DAERAHNYA BELUM SIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   PEMPROV JATIM BERI KUOTA KHUSUS 1 PERSEN PPDB SMAN/ SMKN BAGI ANAK TENAGA KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JATIM: PASIEN TERINFEKSI KORONA DI SURABAYA, SIDOARJO, & GRESIK MASIH TERTINGGI   PEMERINTAH BERI KEWENANGAN KEPADA 102 PEMKAB/ PEMKOT LAKSANAKAN KEGIATAN MASYARAKAT PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PENERAPAN NORMAL BARU BUKAN SEMATA PENDEKATAN EKONOMI   POLRI SIAP MENGUSUT PERISTIWA TEROR KEGIATAN DISKUSI YANG DIADAKAN MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA   KOMNAS HAM MINTA POLISI TANGKAP PELAKU TEROR DISKUSI YANG DIADAKAN OLEH MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA