HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 di Kota Merauke

Selasa, 23 Juli 2019 | 11:26 WIB

Tim Jelajah Nusantara 2019 resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga didampingi Bupati Merauke Frederikuz Gebze. Tim sepeda jelajah yang beranggotakan 15 orang pesepeda andal ini mulai bergerak dari titik nol kilometer Sota, Merauke, Senin (22/7) siang.

Setelah resmi dilepas, mereka akan memulai ekspedisi di tahun ketiganya dari timur Indonesia dengan melintasi 48 kabupaten atau kota hingga berakhir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selama dua bulan, mereka akan melintasi destinasi wisata keindahan alam Indonesia dengan 3.400 kilometer sekaligus mengusung misi mengajak masyarakat untuk terus berolahraga dengan semboyan "Ayo Bergerak di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja".

Menpora Imam Nahrawi menyebut kegiatan ini sekaligus menjadi gaung untuk menggemakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang.

Para anggota tim Jelajah Nusantara ini datang dari berbagai latar belakang usia dan profesi. salah satunya Kurnia Dian Anggraeni yang berasal dari DKI Jakarta. Pesepeda berusia 20 tahun itu mengaku fokus berlatih endurance sebelum turun melakukan ekspedisi ini.

Untuk melengkapi semangat olahraga di Kota Merauke, kegiatan pelepasan tim Jelajah Nusantara juga dirangkaikan dengan pelaksanaan gowes nusantara yang digelar di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke.

Dengan mengambil start dari Taman Mandala, para peserta bersama Menpora mengitari Kota Merauke yang menempuh jarak sejauh 11 kilometer sebagai agenda penutup.

#JelajahNusantara #PON2020 #ImamNahrawi

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:47
PERDANA MENTERI TIONGKOK KIRIM 2.500 PEKERJA MEDIS TAMBAHAN KE WUHAN UNTUK TANGANI VIRUS KORONA   PEMERINTAH JERMAN PERTIMBANGKAN EVAKUASI WARGANYA DARI TIONGKOK TERKAIT WABAH VIRUS KORONA   PRESIDEN AMERIKA SERIKAT DONALD TRUMP TAWARKAN BANTUAN KEPADA TIONGKOK UNTUK TANGANI WABAH VIRUS KORONA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM AJAK MAHASISWA DI WUHAN, TIONGKOK, TETAP TENANG DAN MENJAGA KONDISI KESEHATAN   ANTISIPASI VIRUS KORONA, PENGIRIMAN TENAGA KERJA ASING ASAL TIONGKOK KE SULAWESI TENGGARA DIHENTIKAN SEMENTARA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, SUHU TUBUH PENUMPANG DI STASIUN PURWOKERTO, JAWA TENGAH, DIPERIKSA   MENDAG AGUS SUPARMANTO OPTIMISTIS PENYEBARAN VIRUS KORONA TAK GANGGU PERDAGANGAN INDONESIA DENGAN TIONGKOK   POLDA JAWA BARAT PERIKSA TIGA PETINGGI KELOMPOK SUNDA EMPIRE HARI INI   KETUA MAHKAMAH KONSTITUSI ANWAR USMAN: UU PEMILU JADI ATURAN YANG PALING BANYAK DIGUGAT SEPANJANG 2019   KOMISI VI DPR MEMINTA KETERANGAN SEJUMLAH PAKAR TERKAIT KASUS GAGAL BAYAR DI PT ASURANSI JIWASRAYA   BKPM GANDENG BEI UNTUK MENINGKATKAN DAN FASILITASI PERTUMBUHAN INVESTASI DI INDONESIA   DPRD DKI MEMINTA PENJELASAN PEMPROV DKI TERKAIT KOORDINASI REVITALISASI MONAS KE PEMERINTAH PUSAT   HARI INI, PEMPROV DKI DAN DPRD DKI GELAR RAPAT PIMPINAN GABUNGAN TERKAIT REVITALISASI MONAS   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT PEMBENTUKAN "HOLDING" RUMAH SAKIT SELESAI JUNI 2020