Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 di Kota Merauke

Kompas.tv - 23 Juli 2019, 11:26 WIB
Penulis : Desy Hartini

Tim Jelajah Nusantara 2019 resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga didampingi Bupati Merauke Frederikuz Gebze. Tim sepeda jelajah yang beranggotakan 15 orang pesepeda andal ini mulai bergerak dari titik nol kilometer Sota, Merauke, Senin (22/7) siang.

Setelah resmi dilepas, mereka akan memulai ekspedisi di tahun ketiganya dari timur Indonesia dengan melintasi 48 kabupaten atau kota hingga berakhir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selama dua bulan, mereka akan melintasi destinasi wisata keindahan alam Indonesia dengan 3.400 kilometer sekaligus mengusung misi mengajak masyarakat untuk terus berolahraga dengan semboyan "Ayo Bergerak di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja".

Menpora Imam Nahrawi menyebut kegiatan ini sekaligus menjadi gaung untuk menggemakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang.

Para anggota tim Jelajah Nusantara ini datang dari berbagai latar belakang usia dan profesi. salah satunya Kurnia Dian Anggraeni yang berasal dari DKI Jakarta. Pesepeda berusia 20 tahun itu mengaku fokus berlatih endurance sebelum turun melakukan ekspedisi ini.

Untuk melengkapi semangat olahraga di Kota Merauke, kegiatan pelepasan tim Jelajah Nusantara juga dirangkaikan dengan pelaksanaan gowes nusantara yang digelar di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke.

Dengan mengambil start dari Taman Mandala, para peserta bersama Menpora mengitari Kota Merauke yang menempuh jarak sejauh 11 kilometer sebagai agenda penutup.

#JelajahNusantara #PON2020 #ImamNahrawi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.