HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / olahraga / kompas sport

Menpora Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 di Kota Merauke

Selasa, 23 Juli 2019 | 11:26 WIB

Tim Jelajah Nusantara 2019 resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga didampingi Bupati Merauke Frederikuz Gebze. Tim sepeda jelajah yang beranggotakan 15 orang pesepeda andal ini mulai bergerak dari titik nol kilometer Sota, Merauke, Senin (22/7) siang.

Setelah resmi dilepas, mereka akan memulai ekspedisi di tahun ketiganya dari timur Indonesia dengan melintasi 48 kabupaten atau kota hingga berakhir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selama dua bulan, mereka akan melintasi destinasi wisata keindahan alam Indonesia dengan 3.400 kilometer sekaligus mengusung misi mengajak masyarakat untuk terus berolahraga dengan semboyan "Ayo Bergerak di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja".

Menpora Imam Nahrawi menyebut kegiatan ini sekaligus menjadi gaung untuk menggemakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang.

Para anggota tim Jelajah Nusantara ini datang dari berbagai latar belakang usia dan profesi. salah satunya Kurnia Dian Anggraeni yang berasal dari DKI Jakarta. Pesepeda berusia 20 tahun itu mengaku fokus berlatih endurance sebelum turun melakukan ekspedisi ini.

Untuk melengkapi semangat olahraga di Kota Merauke, kegiatan pelepasan tim Jelajah Nusantara juga dirangkaikan dengan pelaksanaan gowes nusantara yang digelar di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke.

Dengan mengambil start dari Taman Mandala, para peserta bersama Menpora mengitari Kota Merauke yang menempuh jarak sejauh 11 kilometer sebagai agenda penutup.

#JelajahNusantara #PON2020 #ImamNahrawi

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:20
GAJIAN? SAATNYA BELANJA! ADA DISKON 30% MENANTI. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/HARIANGAJIAN. 28 NOVEMBER-6 DESEMBER 2019   DENSUS 88 TANGKAP SEORANG TERDUGA TERORIS DI SENTANI, JAYAPURA   6.197 JIWA TERDAMPAK AKIBAT BENCANA BANJIR DI SOLOK SELATAN, SUMATERA BARAT   PEMKAB SOLOK SELATAN, SUMBAR, MEMPERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT BENCANA BANJIR HINGGA 19 DESEMBER 2019   KAPOLDA JATENG SEBUT ADA RATUSAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI SEPANJANG BANTARAN SUNGAI BENGAWAN SOLO DI SUKOHARJO   POLDA JAWA TENGAH AKAN MENINDAK INDUSTRI DI SUKOHARJO YANG MENCEMARI BENGAWAN SOLO   MENHUB SEBUT ADB AKAN MEMBANGUN 1 BANDARA DAN 3 PELABUHAN YANG TERDAMPAK BENCANA DI PALU DAN DONGGALA   ASIAN DEVELOPMENT BANK (ADB) SIAP GELONTORKAN 300 JUTA DOLLAR AS BANTU BANGUN KONEKTIVITAS SULAWESI & KALIMANTAN   POLISI TANGKAP 6 TERSANGKA DALAM JARINGAN PENGEDAR GANJA 80 KG DI UNIVERSITAS PANCASILA, JAKARTA SELATAN   SUKU DINAS KEHUTANAN JAKBAR PANGKAS POHON-POHON YANG RENTAN TUMBANG JELANG MEMASUKI MUSIM HUJAN   STAFSUS PRESIDEN ANGKIE YUDISTIA MENILAI KELOMPOK DISABILITAS PEREMPUAN KURANG TERWAKILI DALAM POLITIK   PPP USULKAN AMBANG BATAS PENCALONAN PRESIDEN TURUN MENJADI 4 PERSEN   KPK UNDANG PRESIDEN JOKOWI DALAM PERINGATAN HARI ANTI-KORUPSI SEDUNIA PADA SENIN, 9 DESEMBER 2019   DICOPOT DARI DIRUT GARUDA INDONESIA, HARTA KEKAYAAN ARI ASKHARA MENCAPAI RP 37 MILIAR