Kompas TV nasional berita kompas tv

Pipa Pertamina Bocor, 5 Pantai di Laut Utara Karawang Tercemar

Kompas.tv - 22 Juli 2019, 17:05 WIB

Pipa milik Pertamina di Laut Utara Karawang, Jawa Barat bocor dan mencemari sebagian Perairan Laut Utara Karawang. Lokasi kebocoran pipa ini berada sekitar 3 mil dari Pantai Utara Karawang.

Berdasarkan foto yang diperoleh dari Satpol Air Polres Karawang, Jawa Barat dampak kebocoran pipa telah mencemari sebagian Perairan Laut Utara Karawang. Kini langkah antisipasi agar pencemaran tidak meluas petugas gabungan dari Polair Polres Karawang, petugas Pertamina serta kelompok pengawas masyarakat pesisir pantai melakukan penjagaan di sekitar lokasi pipa yang bocor. Meski demikian akibat kebocoran ini membuat hasil tangkapan ikan nelayan menurun karena adanya larangan aktivitas pencarian ikan di sekitar lokasi bocornya pipa.

Menurut Kapolres Karawang pencemaran dampak dari bocornya pipa di laut utara karawang ini sudah mencemari 5 pantai. Mengantisipasi kebakaran dan ledakan polisi dan pihak Pertamina terus berupaya dengan memasang balon pembatas dan melakukan penjagaan.

Saat ini polisi serta pihak Pertamina masih terus berkoordinasi untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebocoran pipa Pertamina tersebut.

#PipaPertaminaBocor #LautUtaraKarawang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x