Kompas TV nasional berita kompas tv

Heboh Layanan Bank Mandiri Error, Penyebabnya Ternyata karena Gangguan Sistem IT

Kompas.tv - 21 Juli 2019, 14:35 WIB
Penulis : Desy Hartini

Sabtu, 20 Juli 2019,Mina, seorang nasabah Bank Mandiri mengaku kaget saat hendak melakukan transaksi pembayaran. Saldo di rekening Bank Mandiri-nya nol. Mina pun langsung mendatangikantor cabang Bank Mandiri di Jalan Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur. Ternyata pada hari itu, bukan hanya Mina yang mengalami kehilangan saldo di rekening, banyak nasabah Bank Mandiri lainnya yang bernasib seperti Mina.

Perubahan saldo rekening tabungan juga dikeluhkan nasabah Bank Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sejak Sabtu (20/7) pagi, kantor cabang Bank Mandiri Gunung Sari, Balikpapan, didatangi nasabahnya yang mengeluhkan berkurangnya rekening tabungan mereka.

Menjawab keresahan nasabahnya, Bank Mandiri menyampaikan permintaan maaf terhadap persoalan perubahan data saldo nasabahnya akibat gangguan pada sistem IT Bank Mandiri.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, mengatakan perubahan data saldo akibat kesalahan sistem dan datanya akan kembali seperti semula begitu sistemnya selesai diperbaiki. Gangguan ini menurut Rohan terjadi pada 10 persen dari jumlah seluruh nasabah Mandiri.

Sementara itu, anggota DPR yang juga pakar telematika Roy Suryo tidak setuju kalau dampak gangguan sistem IT pada Bank Mandiri hanya dirasakan oleh 10 persen nasabahnya. Menurut Roy, nasabah lainnya yang tidak berubah saldo rekeningnya juga tidak bisa melakukan transaksi perbankan.

Pada Sabtu sore,proses normalisasi perubahan nominal saldo termasuk juga layanan ATM, mobile banking, internet banking, dan mesin EDC sudah kembali normal.

Namun, pihak Bank Mandiri juga mempersilakan jika ada nasabah yang masih mengalami gangguan pada saldo rekeningnya untuk bisa segera melapor melalui telepon, media sosial, atau mendatangi kantor cabang terdekat.

#Mandiri #MandiriEror #SaldoMandiriBerkurang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.