Kompas TV nasional berita kompas tv

PKB Nilai Lukman Hakim Gagal Jalankan Tugas sebagai Menteri Agama

Kompas.tv - 21 Juli 2019, 14:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

Perbincangan jatah kursi menteri untuk partai politik pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bergulir. Ada parpol yang dengan terang-terangan menyebut jumlah kursi yang pantas diperoleh, ada pula yang malu-malu dan lebih menyerahkannya kepada presiden terpilih Joko Widodo.

Salah satu yang kini menjadi perbincangan adalah kursi Menteri Agama. Belum lama ini Wasekjen PKB, Maman Imanulhaq, mengkritisi kinerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan politisi PPP, parpol sesama pendukung Jokowi-Ma'ruf. Menurut Maman, Lukman telah gagal menjalankan tugasnya memimpin lembaga kementerian.

Menanggapi hal ini, PPP mengaku siap bila posisi Menteri Agama tidak lagi diisi kader mereka. Bagi PPP, posisi menteri adalah hak prerogatif presiden terpilih Joko Widodo. PPP juga membantah telah menyodorkan nama menteri kepada Joko Widodo.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku dirinya tak ingin lagi menduduki kursi Menteri Agama. Ia merasa sudah lebih dari cukup menjabat sebagai menteri pada periode pertama Jokowi memerintah.

“Tidak, saya sudah merasa lebih dari cukup". Kata Lukman yang dikutip dari laman CNNIndonesia.com.

#MenteriAgama #LukmanHakimSaifuddin #MenteriAgamaDikritik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x