Kompas TV nasional berita kompas tv

Serang Polisi dan TNI di Jambi, 20 Orang Jadi Tersangka

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:25 WIB

Tersangka pelaku penyerangan terhadap anggota TNI ini diduga merupakan anggota Kelompok Serikat Mandiri Batanghari yang sebelumnya melakukan penyerangan dan perusakan kantor PT Wira Karya Sakti di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Dalam penyerangan tersebut kelompok ini juga melakukan penganiayaan terhadap 3 orang anggota TNI, seorang anggota polisi, seorang anggota pemadam kebakaran dan seorang karyawan perusahaan.

Sebelumnya polisi menangkap 45 orang tersangka dalam kasus penyerangan ini. Dalam video amatir terlihat puluhan orang ini sempat diperiksa sebelum akhirnya polisi menetapkan 20 orang sebagai tersangka.

Dalam penangkapan ini polisi juga menyita 11 senjata api rakitan, peluru tajam dan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melakukan penyerangan.

Aksi penyerangan dan perusakan oleh kelompok warga yang menamakan diri Serikat Mandiri Batanghari atau SMB di Tanjung Jabung Jambi berlangsung pada Sabtu (13/7/2019) lalu. Keributan diduga terjadi akibat konflik antara massa SMB dan pemilk izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu hutan tanaman rakyat di Desa Belanti Jaya, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan anggota TNI yang menjadi korban penyerangan merupakan anggota tim monitoring pemadam kebakaran hutan.TNI siap membantu Polda Jambi dalam menangani kasus ini untuk mencari siapa pelaku penyerangan. Pangdam II Sriwijaya juga meminta semua anggota TNI untuk tidak main hakim sendiri dan menyerahkan proses hukumnya ke Polda Jambi. Sementara polisi mengatakan pelaku terancam hukuman penjara hingga 6 tahun akibat perbuatannya.

#PenyeranganTNIPolri #Jambi #SerikatMandiriBatanghari

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:03
18 TENAGA KESEHATAN RSUD 45 KUNINGAN, JAWA BARAT, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN DITUNTUT 8 TAHUN PENJARA TERKAIT KASUS HARUN MASIKU   MAHKAMAH AGUNG BELUM TERIMA SURAT PERMOHONAN PEMAKZULAN FAIDA SEBAGAI BUPATI JEMBER   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU TERINFEKSI VIRUS KORONA MENCAPAI 1.679 PADA 3 AGUSTUS 2020    POLDA JATIM SEBUT SUDAH ADA 15 TERDUGA KORBAN KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL BUNGKUS KAIN JARIK   KAPOLRES LHOKSEUMAWE AKBP EKO HARTANTO TERKONFIRMASI POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: ANGKA KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN    PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA KUATKAN VONIS TIPIKOR PADA PN PUSAT KEPADA MANTAN DIRUT GARUDA EMIRSYAH SATAR   KAPOLDA METRO JAYA: PEREDARAN NARKOBA SAAT PANDEMI KORONA SAAT TINGGI   HONG KONG TUNDA PEMILU HINGGA 2021 AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT PASIEN SEMBUH COVID-19 NAIK MENJADI 3.992 ORANG   PRESIDEN JOKOWI: ANGKA KEMATIAN DI INDONESIA LEBIH TINGGI 0,8 PERSEN DARIPADA KEMATIAN GLOBAL    PARTAI GERINDRA IKUT BERGABUNG DALAM GERBONG KOALISI PDI-P DI KOTA SOLO MENGUSUNG GIBRAN RAKABUMING RAKA   POLRESTABES PALEMBANG, SUMSEL, TAHAN DUA YOUTUBER PELAKU "PRANK" PAKET KURBAN BERISI SAMPAH