HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Serang Polisi dan TNI di Jambi, 20 Orang Jadi Tersangka

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:25 WIB

Tersangka pelaku penyerangan terhadap anggota TNI ini diduga merupakan anggota Kelompok Serikat Mandiri Batanghari yang sebelumnya melakukan penyerangan dan perusakan kantor PT Wira Karya Sakti di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Dalam penyerangan tersebut kelompok ini juga melakukan penganiayaan terhadap 3 orang anggota TNI, seorang anggota polisi, seorang anggota pemadam kebakaran dan seorang karyawan perusahaan.

Sebelumnya polisi menangkap 45 orang tersangka dalam kasus penyerangan ini. Dalam video amatir terlihat puluhan orang ini sempat diperiksa sebelum akhirnya polisi menetapkan 20 orang sebagai tersangka.

Dalam penangkapan ini polisi juga menyita 11 senjata api rakitan, peluru tajam dan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melakukan penyerangan.

Aksi penyerangan dan perusakan oleh kelompok warga yang menamakan diri Serikat Mandiri Batanghari atau SMB di Tanjung Jabung Jambi berlangsung pada Sabtu (13/7/2019) lalu. Keributan diduga terjadi akibat konflik antara massa SMB dan pemilk izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu hutan tanaman rakyat di Desa Belanti Jaya, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan anggota TNI yang menjadi korban penyerangan merupakan anggota tim monitoring pemadam kebakaran hutan.TNI siap membantu Polda Jambi dalam menangani kasus ini untuk mencari siapa pelaku penyerangan. Pangdam II Sriwijaya juga meminta semua anggota TNI untuk tidak main hakim sendiri dan menyerahkan proses hukumnya ke Polda Jambi. Sementara polisi mengatakan pelaku terancam hukuman penjara hingga 6 tahun akibat perbuatannya.

#PenyeranganTNIPolri #Jambi #SerikatMandiriBatanghari

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
05:43
PERANCANG BUSANA ADJIE NOTONEGORO & PENYANYI TATA JANEETA PENUHI PANGGILAN POLISI ATAS KASUS MEMILES   KPK SEBUT YAMIN KAHAR MERUPAKAN PIHAK SWASTA PENYUAP BUPATI SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   KPK TAHAN YAMIN KAHAR, TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP PENGADAAN BARANG & JASA DI KABUPATEN SOLOK SELATAN, SUMBAR   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN MORATORIUM PEMEKARAN WILAYAH DI INDONESIA SAAT INI MASIH BERLAKU, SELAIN PAPUA   BPBD SEBUT RATUSAN RUMAH RUSAK AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI KABUPATEN SIJUNJUNG, SUMBAR   KPK AKUI SUDAH MENGETAHUI KEBERADAAN HARUN MASIKU DI INDONESIA SEBELUM INFO DARI DITJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM   FRAKSI DEMOKRAT AKAN TELUSURI DUGAAN DITJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM MENUTUPI KEPULANGAN HARUN MASIKU KE INDONESIA   WAKIL KETUA KOMISI III DPR DESMOND JUNAIDI MAHESA PERTANYAKAN SIKAP KETUA KPK TAK PROAKTIF TANGKAP HARUN MASIKU   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA KEJAGUNG AGAR KASUS DUGAAN KORUPSI PT JIWASRAYA TAK DIBELOKKAN KE UNSUR PERDATA   KEJAGUNG AKAN TELUSURI DUGAAN KETERLIBATAN MANAJER INVESTASI ATAS KASUS DUGAAN KORUPSI PT ASURANSI JIWASRAYA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH INGIN CEGAH KORUPSI DI BIROKRASI MELALUI PENERBITAN "OMNIBUS LAW"   JAKSA AGUNG SANITIAR BURHANUDDIN AKUI PIHAKNYA TAK DALAMI KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI   KPU MENYATAKAN AKAN MENYERAHKAN SEPENUHNYA PROSES PENGANGKATAN KOMISIONER BARU KE PRESIDEN JOKOWI   EKS KOMISIONER KPU RAMLAN SURBAKTI MENGAKU TAK SETUJU JIKA SISTEM PEMILU "E-VOTING"