Kompas TV nasional sapa indonesia

Melatih Kemampuan dengan Olahraga Panahan

Kompas.tv - 19 Juli 2019, 16:50 WIB

Ini bukan berburu apalagi berperang. Tapi mereka sedang berlatih panahan dengan memanfaatkan arena taman hutan raya djuanda bandung.

Para pemanah ini tergabung dalam Bandung Archery Club and School. Sebelum bebas berlatih seperti ini pemanah pasti pernah menjadi pemula. Lalu apa saja yang bisa didapatkan dari memanah ini?

Ketertarikan pun muncul pada olah raga yang disarankan oleh ajaran Islam ini. Sebelum itu kita coba mengenal busur-busurnya dulu ya. Pertama ada busur tradisional kemudian busur modern yang di antaranya ada compound bow, standard bow, olympic recurve dan bare bow. Semuanya dibedakan dari bahan dan kegunaannya.

Untuk berlatih di sini terbilang ramah di kantong. Yaitu sekitar Rp 100.000 untuk bergabung di klub. Atau Rp 150.000 per bulan untuk sekolah panahan. Tidak tanggung-tanggung sedikitnya 30 peserta diturunkan untuk mengikuti turnamen nasional hingga internasional. Dan peserta yang terdaftar di BACS ini pun bukan dari Bandung saja tapi se-Indonesia.

#Panahan #BandungArcheryClub



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.