HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / sapa indonesia

Calon Haji Tandai Koper dengan Aksesoris Unik, Mulai dari Kaset Hingga Lonceng Sapi

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:10 WIB

Setiap calon haji memiliki koper yang sama untuk itu para calon haji menandai kopernya masing masing dengan aksesoris yang berbeda. Misal saja dengan menempel koper dengan compact disc, sendal jepit bahkan lonceng ternak sapi.

Barang barang yang tak biasa ini sebagai pertanda unik yang diharapkan tidak tertukar dari jemaah calon haji asal daerah lain.

Pemberian tanda khusus ini sengaja dilakukan untuk mempermudah dalam mengenali tas mereka saat tiba di tanah suci. Pihak Kantor Kementerian Agama tidak melarang untuk menambahkan aksesoris dengan syarat tidak berlebihan dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Sementara itu dari catatan Kantor Kementerian Agama Jember sebanyak 16 orang dinyatakan gagal berangkat karena berbagai sebab diantaranya meninggal dunia hingga tak lolos dari pemeriksaan kesehatan.

Jemaah calon haji Jember tahun ini terbagi dalam 5 kelompok terbang yakni 43, 44, 45, 46 dan 47 yang direncanakan akan berangkat mulai tanggal 19 Juli hingga 20 Juli 2019.

#NaikHaji2019 #TasJemaahHaji #PenandaTas

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:28
KETUA PARLEMEN AS NANCY PELOSI SEBUT UPAYA PEMAKZULAN PRESIDEN DONALD TRUMP JALAN TERUS   ATLET CABANG OLAHRAGA ATLETIK, AGUS PRAYOGO, SUMBANG MEDALI EMAS BAGI INDONESIA DI SEA GAMES 2019 DI FILIPINA   PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN TOL KUNCIRAN-SERPONG   LIMA JUBIR PRABOWO SUBIANTO: AHMAD MUZANI, SUFMI DASCO AHMAD, SUGIONO, A RIZA PATRIA, DAN HABIBUROKHMAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK LIMA ORANG JURU BICARA   BELASAN EKOR SAPI MATI TERSAMBAR PETIR DI DESA BOLOK, KECAMATAN KUPANG BARAT, NTT   POLRI BANTAH KRIMINALISASI KASUS JAFAR SHODIQ YANG MENGHINA WAPRES MA'RUF AMIN   PRABOWO SUBIANTO DAN RETNO MARSUDI BERTEMU MENHAN SERTA MENLU AUSTRALIA DI BALI   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI TAWARKAN PRODUSEN SERAT KACA ASAL TIONGKOK BERINVESTASI DI INDONESIA   PP MUHAMMADIYAH IMBAU PENDAKWAH TIDAK SAMPAIKAN DAKWAH YANG MENGHUJAT   PEMPROV DKI JAKARTA MINTA PENAMBAHAN ANGGARAN PEMBANGUNAN LRT RUTE PULO GADUNG-KEBAYORAN LAMA SEBESAR RP 68 MILIAR   BKSDA SUMSEL: PETANI KOPI YANG TEWAS DITERKAM SUDAH DIIMBAU MENGHENTIKAN AKTIVITAS DI HABITAT HARIMAU SUMATERA   HARI INI, WAPRES MA'RUF AMIN HADIRI SILATURAHMI KERJA NASIONAL ICMI DI PADANG, SUMBAR   KEPALA BNN SEBUT TINGKAT PENYALAGUNAAN NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG NAIK 0,03 PERSEN