Kompas TV nasional berita kompas tv

Musim Haji, Penjual Perlengkapan Haji Raup Untung Rp 50 Juta per Hari

Kompas.tv - 18 Juli 2019, 13:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

Deretan stan di bazar perlengkapan haji yang digelar di halaman gedung serba guna Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, dipenuhi oleh jemaah calon haji.

Mereka tampak antusias membeli berbagai perlengkapan haji, seperti pakaian ihram, tas, topi, sandal, masker, kaos kaki, dan sarung tangan menjelang kebarangkatan ke tanah suci pada 20 dan 21 Juli 2019.

Mereka sengaja membeli perlengkapan haji di bazar, karena selain harganya murah, kualitasnya juga tidak kalah bersaing dengan perlengkapan haji yang dijual di toko modern.

Tinginya animo jemaah calon haji belanja di bazar keliling membuat pedagang mendapatkan untung dua kali lipat. Pedagang bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 50 juta per hari atau setiap kali membuka stan.

Stan bazar perlengkapan haji sendiri selalu berpindah-pindah tempat mengikuti kegiatan jemaah calon haji, baik yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama maupun biro perjalanan haji dan umrah.

#Haji #NaikHaji #IbadahHaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.