Kompas TV nasional berita kompas tv

Terungkap Alasan Setya Novanto Dipindah Lagi ke Lapas Sukamiskin, Sikap Baiknya Jadi Pertimbangan

Kompas.tv - 18 Juli 2019, 08:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

Setelah satu bulan menjalani masa tahanan di Rutan Gunung Sindur, Bogor, terpidana kasus korupsi KTP elektronik, Setya Novanto kembali lagi ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Minggu (14/7) malam.

Setya Novanto kembali ke Lapas Sukamiskin dengan beberapa pertimbangan, di antaranya telah memenuhi syarat administratif. Setya Novanto juga dianggap telah berperilaku baik selama menjalani masa tahanan di Rutan Gunung Sindur, Bogor.

Keinginan Setya Novanto kembali ke Lapas Sukamiskin telah diungkapkannya sejak seminggu sebelum pemindahan direalisasikan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Haris. Kapada Haris, Setya Novanto mengaku menyesali perbuatannya pelesiran ke toko bangunan beberapa waktu lalu.

Menanggapi pemindahan kembali Setya Novanto ke Lapas Sukamiskin, juru bicara KPK Febri Diansyah kembali mengangkat wacana pemindahan napi korupsi ke lapas di Nusa Kambangan. Menurut Febri, rancangan pemindahan napi korupsi ke Nusa Kambangan telah diberikan ke Kemenkumham.

#SetyaNovantoDipindahkan #SetyaNovanto #KorupsiKTPElektronik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x