Kompas TV nasional berita kompas tv

15 Tahun Mengabdi, Guru Honorer di Pandeglang Tinggal di WC Sekolah

Kompas.tv - 17 Juli 2019, 17:30 WIB

15 tahun sudah Nining Suryani bertugas sebagai guru honorer di Sekolah Dasar Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Berawal rumahnya lapuk dan tidak layak ditempati sejak 2 tahun lalu Nining dan keluarganya tinggal di area toilet sekolah. Sehari-harinya toilet itu masih digunakan oleh guru dan siswa. Namun Nining dan suaminya area toilet dimodifikasi sebagai tempat tinggal.

Meski akhirnya terbiasa tinggal di toilet adalah pilihan yang terpaksa diambil. Berstatus sebagai guru honorer setiap bulan nining bergaji Rp 350.000 per bulan yang diterima setiap 3 bulan. Gaji Nining dan penghasilan suaminya yang tidak menentu tidak cukup untuk memiliki rumah baru. Untuk mencukupi kebutuhan hidup ibu dua anak ini juga berjualan makanan ringan di area toilet sekolah itu.

Nining sadar usia 44 tahun sudah melewati ambang persyaratan menjadi pegawai negeri sipil. Namun belasan tahun mengabdi dengan status guru honorer Nining menyimpan kerinduan untuk diangkat sebagai PNS dan mendapatkan gaji sepantas pengabdiannya.

#GuruHonorer #WCSekolah #Pandeglang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x