Kompas TV nasional sapa indonesia

Rentan Depresi, Milenial Harus Bijak Bermedia Sosial

Kompas.tv - 17 Juli 2019, 16:10 WIB

Generasi milenial adalah generasi yang lahir dari tahun 1980 hingga 2000 di masa teknologi komunikasi berkembang pesat. Perkembangan teknologi komunikasi melahirkan media sosial yang memungkinkan orang bisa bergaul meski tidak bertemu secara fisik. Situasi ini bisa membuat seseorang mengisolasi diri dan mengalami depresi.

Seseorang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di media sosial dan mengasingkannya dari kehidupan sosial yang sebenarnya. Meski memiliki dampak buruk pada sisi lain perkembangan teknologi juga membuka akses informasi yang luas. Termasuk informasi mengenai kesehatan jiwa. Direktorat Kesehatan Jiwa Dewasa Kementerian Kesehatan mendeteksi gangguan kesehatan jiwa melalui konseling pra-nikah.

Banyak yang bisa dilakukan generasi milenial yang merasa mengalami gangguan kesehatan jiwa. Mulai dari bercerita dengan orang terdekat menemui dokter atau menghubungi komunitas yang memberi perhatian pada masalah kesehatan jiwa. Generasi milenial juga harus bijak menggunakan media sosial.

#MediaSosial #Depresi #GenerasiMilenial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x