Kompas TV nasional berita kompas tv

Berperilaku Baik di Rutan Gunung Sindur, Setya Novanto Kembali ke Sukamiskin

Kompas.tv - 17 Juli 2019, 15:40 WIB

Satu bulan menjalani masa tahanan di Rutan Gunung Sindur, Bogor, Setya Novanto kembali lagi ke Lapas Sukamiskin, Bandung, 14 Juli lalu. Setnov kembali ke Lapas Sukamiskin dengan beberapa pertimbangan diantaranya telah memenuhi syarat administratifdan berperilaku baik.

Soal pemindahan kembali Setya Novanto ke Lapas Sukamiskin, KPK belum memperoleh informasi resminya. Namun Juru Bicara KPK Febri Diansyah justru mengungkapkan adanya rencana menempatkan terpidana kasus korupsi ke Nusakambangan.

Sebelumnya akhir Juni lalu Setya Novanto kembali jadi sorotan setelah fotonya yang sedang pelesir ke toko bangunan di Bandung Barat beredar di media sosial. Padahal semestinya Novanto berada di Lapas menjalani hukuman. Menurut Kemenkumham awalnya pihak Lapas Sukamiskin mengizinkan Setnov keluar lapas dengan alasan izin berobat. Penyalahgunaan izin berobat tersebut akhirnya berujung pemindahan Novanto ke Rutan Gunung Sindur. Rutan yang memiliki pengamaman ekstra ketat.

Selain kasus plesir di toko bangunan, pada akhir bulan April lalu Setya Novanto juga ketahuan terlihat di Rumah Makan Padang di Jakarta. Lagi-lagi saat itu Setya Novanto beralasan sedang izin berobat ke RSPAD Gatot Subroto.

#SetyaNovanto #KorupsiEKTP #LapasSukamiskin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x