HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas bisnis

Fokus Kerja Jokowi-Ma ruf: Tenaga Kerja Era Digital Hingga Tiga Kartu Sakti

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:35 WIB

Tiga bulan sebelum dilantik, presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan fokus kerja yang akan dilakukannya bersama wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin selama 5 tahun ke depan.

Salah satunya adalah soal tenaga kerja di era digital. Isu yang juga jadi pembahasan di industri perbankan. OCBC NISP misalnya. Mau tak mau harus mencari sumber daya manusia yang melek teknologi apalagi komposisi pelayanan nasabah secara digital semakin besar.

Selain SDM, melanjutkan pembangunan infrastruktur juga jadi fokus pemerintahan Jokowi jilid 2. Namun ternyata, pembangunan infrastruktur 5 tahun terakhir tak berpengaruh banyak pada penyaluran kredit. Salah satu perusahaan pembiayaan swasta, Astra finansial berharap pembangunan infrastruktur di pemerintahan jilid 2 mampu mendorong penyaluran pembiayaan oleh Astra finansial.

Selain SDM dan infrastruktur, hingga 2024 presiden terpilih akan juga fokus pada investasi, mereformasi birokrasi, dan menjamin penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Presiden terpilih juga menyebutkan program yang akan dilaksanakan, yaitu 3 kartu sakti yang anggarannya mencapai lebih dari Rp 43 triliun.

#Jokowi #JokowiMaruf #FokusKerjaJokowi

Editor : Desy Hartini



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:25
PEMPROV BENGKULU BUAT APLIKASI E-NGADU UNTUK BERANTAS KORUPSI, IDENTITAS PELAPOR DIRAHASIAKAN   KPK MENGAPRESIASI PEMPROV JABAR DALAM MENETAPKAN DATA PENERIMA BANTUAN SOSIA TAHAP DUA   MENDESA ABDUL HALIM ISKANDAR MENYATAKAN 97 PERSEN DESA TELAH SALURKAN BLT DANA DESA   KEMENTERIAN PPPA: PAPARAN RADIKALISME DAN AJARAN TERORISME DAPAT MEMBUAT ANAK KELIRU PAHAMI AGAMA    KEMENKES: JUMLAH ANGGARAN INSENTIF TENAGA KESEHATAN SUDAH TEREALISASI SEBESAR RP 278 MILIAR    KEMENKES KLAIM TELAH MEMBERIKAN INSENTIF PADA 166.029 ORANG TENAGA KESEHATAN    DINKES JABAR MINTA ORANGTUA UTAMAKAN PENCEGAHAN KORONA TERHADAP ANAK SELAMA MASA "NEW NORMAL"   PSBB TRANSISI, PEMPROV DKI IZINKAN GELANGGANG REKREASI DAN OLAHRAGA BEROPERASI KEMBALI MULAI 12 JULI 2020   JAM OPERASIONAL TRANSPORTASI UMUM DI KOTA TANGERANG DIPERPANJANG DARI PUKUL 20.00 WIB MENJADI 22.00 WIB   HINGGA 8 JULI 2020, DINKES KOTA BEKASI MENYATAKAN DELAPAN RW MASIH BERADA DI ZONA MERAH KORONA   9 KARYAWAN POSITIF KORONA, PABRIK PENGOLAHAN KAYU DI PROBOLINGGO, JATIM, DITUTUP & 3.600 PEKERJA DIRUMAHKAN   PEMKOT JAKTIM AKAN TANDAI HEWAN KURBAN YANG TAK LAYAK DENGAN "PYLOX" WARNA MERAH   JELANG IDUL ADHA, PEMKOT JAKTIM IMBAU WARGA TAK POTONG HEWAN KURBAN DI WILAYAH ZONA MERAH KORONA   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI PENDIDIKAN DARING SELAMA PANDEMI TAK OPTIMAL KARENA TERKENDALA JARINGAN INTERNET