Kompas TV nasional kompas bisnis

Fokus Kerja Jokowi-Ma ruf: Tenaga Kerja Era Digital Hingga Tiga Kartu Sakti

Kompas.tv - 17 Juli 2019, 10:35 WIB
Penulis : Desy Hartini

Tiga bulan sebelum dilantik, presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan fokus kerja yang akan dilakukannya bersama wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin selama 5 tahun ke depan.

Salah satunya adalah soal tenaga kerja di era digital. Isu yang juga jadi pembahasan di industri perbankan. OCBC NISP misalnya. Mau tak mau harus mencari sumber daya manusia yang melek teknologi apalagi komposisi pelayanan nasabah secara digital semakin besar.

Selain SDM, melanjutkan pembangunan infrastruktur juga jadi fokus pemerintahan Jokowi jilid 2. Namun ternyata, pembangunan infrastruktur 5 tahun terakhir tak berpengaruh banyak pada penyaluran kredit. Salah satu perusahaan pembiayaan swasta, Astra finansial berharap pembangunan infrastruktur di pemerintahan jilid 2 mampu mendorong penyaluran pembiayaan oleh Astra finansial.

Selain SDM dan infrastruktur, hingga 2024 presiden terpilih akan juga fokus pada investasi, mereformasi birokrasi, dan menjamin penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Presiden terpilih juga menyebutkan program yang akan dilaksanakan, yaitu 3 kartu sakti yang anggarannya mencapai lebih dari Rp 43 triliun.

#Jokowi #JokowiMaruf #FokusKerjaJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x