Kompas TV nasional sapa indonesia

Peduli Kanker, Seorang Pria Bersepeda dari Banjarmasin ke Pontianak

Kompas.tv - 16 Juli 2019, 16:20 WIB

Kepedulian terhadap anak penderita kanker mendorong seorang pria berusia 47 tahun Eko Subiyantoro menjalankan aksi solo touring atau tur bersepeda seorang diri dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan jarak tempuh sekitar 1.300 kilometer.

Belajar dari pengalaman saat mengalami kecelakaan dan mendapat banyak pertolongan dari orang lain Eko bertekad memanfaatkan hidupnya untuk melakukan hal serupa yaitu dengan membantu para penderita kanker terus berjuang. Sejumlah persiapan telah dilakukan pria yang kesehariannya merupakan ASN di Kementerian Kehutanan ini untuk menempuh perjalanan jauh hanya dengan menggunakan sepeda jenis mountain bike.

Dengan misi mengkampanyekan deteksi dini terhadap kanker dan sekaligus mengumpulkan donasi untuk membangun rumah singgah kanker anak nantinya Eko akan singgah di kota-kota perlintasan untuk berbagi pengetahuan kepada anak muda komunitas dan instansi setempat untuk lebih peduli terhadap penderita kanker.

#Bersepeda #DeteksiDiniKanker #PeduliKanker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.