Kompas TV nasional berita kompas tv

Kesal Instruksi Tak Dituruti Saat MOS, Pembina SMA Taruna Indonesia Aniaya Siswa Hingga Tewas

Kompas.tv - 16 Juli 2019, 15:00 WIB

Instruksinya tak dituruti membuat pembina SMA Taruna Indonesia, Palembang, Sumatera Selatan ini emosi. Selama masa orientasi berlangsung korban dianggapnya bermalas-malasan. Ia pun kesal dan mengaku menganiaya korban pelajar SMA yang baru berusia 14 tahun. Padahal korban diduga kelelahan mengikuti proses orientasi.

Setelah memeriksa 21 saksi dan melakukan pra rekonstruksi kegiatan masa orientasi siswa yang mengakibatkan tewasnya korban polisi pun menetapkan Obby Frisman Arkataku sebagai tersangka. Menurut polisi pelaku tega melakukan kekerasan karena korban menolak perintah untuk menyelesaikan long march dan tersinggung dengan perkataan korban.

Akibat tindak kekerasan yang dilakukan pelaku korban meninggal dunia sabtu lalu. Belakangan terungkap ada seorang pelajar SMA Semi Militer Plus Taruna Indonesia lainnya yang juga menjadi korban penganiayaan saat mengikuti masa orientasi siswa. Pihak sekolah kini hanya bisa menyerahkan proses hukum ke pihak berwajib. Pelaku yang berprofesi sebagai pembina ternyata juga baru sepekan bekerja.

Atas praktik masa orientasi siswa yang kembali memakan korban Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy juga akan bertindak. Mendikbud, Muhadjir Effendy berharap penyebab kematian siswa di Palembang ini bukan karena penyimpangan pelaksanaan program masa orientasi siswa.

#MasaOrientasiSiswa #SMATarunaIndonesia #Penganiayaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.