NEWSTICKER
AIMAN | 11 Juli 2019 13:10 WIB

Kata Andre Rosiade Soal Gerindra Minta Jatah Menteri | Menjaring Menteri, Menuju Capres- AIMAN (5)

< 500 Views
Kamis
11
Juli
2019
13:10 WIB

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, terkait rekonsiliasi, rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo, serta peluang oposisi merapat ke pemerintahan demi strategi politik masa depan. Andre menyatakan bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo belum ditentukan. Padahal, Ia sempat mengungkap kemungkinan pertemuan keduanya dilaksanakan pada bulan Juli. Andre pun menjawab, “tergantung pimpinan, bukan urusan saya yang prajurit di bawah.”

Jika dilaksanakan, apakah pertemuan tersebut akan membahas kursi menteri untuk oposisi? Andre menampiknya. Ia menjelaskan bahwa ratusan pendukung Prabowo Subianto yang kini tengah menjalani proses hukum hingga ditahan akan menjadi bahasan utama. Meski demikian, hal ini dinilai tak sesuai jika dibahas dengan presiden, sebab kasus-kasus tersebut adalah tanggung jawab kepolisian. Lantas, apa yang dicari? “Kami menghormati proses hukum, tapi kami minta bantuan dan solusi alternatif untuk kasus-kasus ini, karena itu bisa diselesaikan melalui pendekatan hukum atau politik. Intinya win-win,” jelas Andre.

Sementara itu, menteri mendatang diprediksi menjadi capres 2024. Apakah Partai Gerindra rela melewatkan kesempatan itu dalam membicarakannya dengan presiden Jokowi? Benarkah oposisi tak butuh kursi menteri? Simak jawabannya dalam program Aiman episode Menjaring Menteri, Menuju Capres bagian kelima ini!

 
TAG : aiman kompas indonesia jatah menteri andre rosiade joko widodo menjaring menteri menuju capres
1
2
3
4
5
6
7
VIDEO TERKAIT
03:22
02:48
02:13
09:07
07:30
09:39
09:27
08:17