HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Survei LSI: Prabowo, Anies, RK, & AHY Capres 2024 | Menjaring Menteri, Menuju Capres - AIMAN (3)

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:50 WIB

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Rully Akbar, terkait faktor penting dan golongan yang potensial menjadi capres 2024. Beberapa waktu lalu, LSI merilis 15 nama yang diprediksi berpeluang paling kuat sebagai capres 2024. Mereka berasal dari sejumlah golongan, yakni kepala daerah, pimpinan partai politik, dan pejabat pemerintahan setingkat menteri. Rully juga menyebut empat faktor penting yang harus dimiliki capres 2024.

LSI mengungkap nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dari sejumlah nama yang diprediksi dapat maju sebagai capres 2024.

Pasalnya, peluang Prabowo dinilai masih kuat karena masih menjabat sebagai ketua umum partai terbesar ketiga di Indonesia. Lebih lanjut, LSI juga merilis sejumlah nama tokoh Polri dan TNI, yaitu Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. “Mereka masuk dalam daftar, karena nama-nama ini juga digadang sebagai capres 2019-2024 pada waktu itu. Selain itu, posisi mereka sebagai pejabat pemerintah pusat punya ‘exposure’ yang luar biasa,” jelas Akbar.

Selain tiga golongan latar belakang profesi yang dapat masuk bursa capres 2024 sebelumnya, ada satu golongan yang masih tak terduga, yakni Mr/Ms X. Siapakah yang dimaksud? Simak penjelasannya dalam program Aiman episode Menjaring Menteri, Menuju Capres bagian ketiga ini!

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

20 Pasien Covid-19 NTT Sembuh

Kamis, 4 Juni 2020 | 13:47 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:50
KEMENTERIAN LHK TERAPKAN TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN KARHUTLA DI SUMSEL DAN JAMBI   PRESIDEN JOKOWI MINTA GUGUS TUGAS KONSENTRASI TANGANI KORONA DI JAWA TIMUR, SULSEL, DAN KALSEL   OMBUDSMAN TEMUKAN POTENSI MALAADMINISTRASI LAYANAN DAMKAR DI SEJUMLAH DAERAH   WHO SEBUT DUA WARGA KONGO TERINFEKSI VIRUS EBOLA BARU   YLBHI: PUTUSAN PTUN SOAL PEMBLOKIRAN INTERNET DI PAPUA JADI PEMBELAJARAN PEMERINTAH   PTUN TAK PERINTAHKAN JOKOWI MINTA MAAF ATAS PEMBLOKIRAN INTERNET PAPUA   KAPOLRI INGATKAN JAJARAN ANTISIPASI AGENDA NASIONAL YANG DITUNDA KARENA PANDEMI KORONA   KETUA PMI JUSUF KALLA SEBUT SHALAT JUMAT DI MASJID BISA DIGELAR KEMBALI JIKA PSBB DICABUT   KEJAKSAAN AGUNG TAHAN 4 TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANAREKSA   PAPUA BERENCANA BUKA AKSES PENERBANGAN DAN PELABUHAN DARI DAN KE JAYAPURA   KEMENLU: PEMERINTAH PASTIKAN TIDAK ADA WNI YANG TERDAMPAK DEMONSTRASI DI AMERIKA SERIKAT   POLRI IMBAU MASYARAKAT MENDISIPLINKAN DIRI MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MENUJU TATANAN NORMAL BARU   MANTAN MENTERI PERTAHANAN AMERIKA SERIKAT JAMES MATTIS SEBUT DONALD TRUMP COBA MEMECAH BELAH RAKYAT   KEBIJAKAN PSBB UNTUK MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS KORONA DI DKI JAKARTA BERAKHIR HARI INI