Kompas TV nasional berita kompas tv

Polda DIY Bekuk Sindikat Penjualan BBM Ilegal, 24.000 Liter Solar Subsidi Disita

Rabu, 10 Juli 2019 | 09:00 WIB

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda DIY menggagalkan upaya pengangkutan 24.000 liter BBM ilegal berikut 5 orang tersangka. Petugas menyita 2 unit truk tangki berisi BBM bersubsidi jenis solar yang hendak dijual ke sejumlah perusahaan.

Lima tersangka memalsukan dokumen dan distribusi BBM ilegal jenis solar bersubsidi. Tersangka mengaku mendapatkan BBM bersubsi dari sejumlah SPBU di Pulau Jawa yang kemudian dikumpulkan untuk dijual ke sejumlah perusahaan di Cilacap, Jawa Tengah dan Kulon Progo, Yogyakarta.

Untuk mengelabui petugas, tersangka menggunakan segel Pertamina palsu. Tersangka dijerat pasal tentang Migas dengan ancaman hukuman kurungan 6 tahun penjara. Petugas juga masih menyelidiki jaringan penyalur BBM ilegal lainnya.

#PoldaDIY #PenjualanBBMIlegal

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:20
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI