Kompas TV video top 3 news

TOP 3 News 3 Juli 2019

Kompas.tv - 3 Juli 2019, 22:05 WIB
Penulis : Herwanto

Berikut rangkuman berita pilihan Kompas TV dalam TOP 3 NEWS:

1. Setelah lebih dari sepekan dirawat di Rumah Sakit Umum Dokter Soetomo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, hari ini diperbolehkan pulang. Namun, Risma harus tetap menjalani rawat jalan untuk menstabilkan kondisi kesehatannya. Risma sudah mendapatkan izin dari tim dokter setelah dinyatakan kondisinya membaik.

Namun risma masih diwajibkan untuk menjalani rawat jalan. Sebelumnya, Risma dirawat intensif sejak 25 Juni lalu oleh 15 dokter spesialis. Ia menderita sesak napas dan maag akut akibat kelelahan.

2. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memenuhi panggilan sebagai saksi, dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Khofifah diperiksa terkait kasus jual beli jabatan di kementerian agama. Sebelumnya, pada 26 Juni lalu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersaksi bahwa Khofifah dan Romahurmuziy merekomendasikan nama Haris Hasanuddin untuk menduduki jabatan kakanwil kementerian agama Jawa Timur.

3. Seusai menyelesaikan perselisihan hasil pemilihan umum pilpres 2019, mahkamah konstitusi kini melanjutkan sidang PHPU untuk anggota legislatif. Dari 340 permohonan yang diajukan, MK meregistrasi sebanyak 260 perkara. Dari 260 perkara, sebanyak 248 perkara diajukan parpol. Satu perkara diajukan pemohon Partai Berkarya berkaitan dengan Parliamentary Threshold.



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x