Kompas TV video top 3 news

TOP 3 News 2 Juli 2019

Kompas.tv - 2 Juli 2019, 21:38 WIB
Penulis : Herwanto

Berikut rangkuman berita yang dipilih Kompas TV dalam TOP 3 News:

1. Pemerintah Provinsi Papua mengimbau bupati dan masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang membantu tim SAR gabungan mencari helikopter yang hilang kontak. Pencarian helikoper MI 17 yang hilang kontak, tidak hanya dilakukan personel tni dan petugas SAR.

Hingga hari keempat pencarian helikopter yang membawa 12 orang termasuk kru ini, belum membuahkan hasil.

2.Kericuhah terjadi saat musyawarah olahraga nasional atau Musornas Komite Olahraga Nasional Indonesia, membahas laporan pertanggungjawaban serta pemilihan ketua umum KONI periode 2019 – 2023. Dalam pemilihan ketua umum koni pusat 2019-2023 ada 2 nama yang maju sebagai bakal calon, yakni Marciano Norman dan Muddai Madang. Namun berdasarkan hasil verifikasi tim penjaringan dan penyaringan, Muddai dianggap tidak memenuhi persyaratan administrasi.

3. Distribusi bantuan sosial yaitu Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT memunculkan polemik. Direktur utama perum bulog, Budi Waseso, mengancam mundur dari jabatannya terkait distribusi BPNT.

Menurut Buwas, 70% dari total keseluruhan jatah BPNT, sudah diserahkan Kemensos ke pihak swasta. Bulog hanya kebagian 70% dari sisa 30% total penyaluran beras tersebut. itu pun untuk wilayah-wilayah terpencil seperti Papua.



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.