Kompas TV video top 3 news

TOP 3 News 27 Juni 2019

Kompas.tv - 27 Juni 2019, 23:03 WIB
Penulis : Herwanto | Editor : Edika ipelona
  1. Ratusan orang yang tergabung dalam demo damai kawal keputusan Mahkamah Konstitusi melakukan aksi unjuk rasa hari ini. Pengunjuk rasa dari berbagai organisasi Islam ini berlangsung di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Pengunjuk rasa minta kepada majelis hakim MA untuk memutuskan dengan hati nurani dan melihat alat bukti di persidangan.
  2. Permohonan gugatan bawaslu yang dilakukan tim BPN Prabowo-Sandi yang diajukan di Mahkamah Agung, ditolak. MA menilai permohonan tersebut tidak memiliki legal standing sesuai dengan pasal 1 angka 11, peraturan MA 2011. Seharusnya yang menggugat adalah paslon langsung, sedangkan pada kasus ini yang menggugat justru Djoko Santoso dan Hanafi Rais.
  3. Sidang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilpres 2019, berlangsung hari ini. Hakim MK: Dalil permohonan tim BPN soal adanya pengaturan suara tidak sah di Jawa Tengah, tidak beralasan menurut hukum. MK juga menolak hasil penghitungan suara pilpres 2019, versi tim BPN Prabowo– Sandiaga.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x