Kompas TV nasional aiman

Pengacara : Uang Rp 150 Juta Untuk Demo Supersemar di Monas - AIMAN

Kompas.tv - 26 Juni 2019, 23:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Penasehat hukum Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen, Muhammad Yuntri, terkait sejumlah tuduhan terhadap Kivlan dalam Kerusuhan 21 – 22 Mei dan rencana pembunuhan tokoh nasional. Yuntri menyatakan salah satu tersangka perencanaan pembunuhan empat tokoh nasional, HK alias Iwan, pernah menginformasikan Kivlan Zen akan dibunuh oleh empat tokoh nasional. Hal ini berbeda dari keterangan polisi yang menyebut Kivlan Zen terlibat dalam rencana pembunuhan empat tokoh dan satu pimpinan lembaga survei.

Lalu, apa jawaban pihak Kivlan atas tuduhan pemberian uang Rp 150 juta untuk pembelian dua pucuk senjata laras panjang dan dua pucuk senjata laras pendek? Muhammad Yuntri menjawab, Kivlan Zen memberikan uang Rp 150 juta yang merupakan uang pribadinya untuk penyelengaraan Demo Supersemar di Monas. Namun, Iwan menghilang dan aksi batal digelar.

Hal ini jelas berbeda dengan keterangan hasil penyelidikan polisi atas HK/ Iwan yang mengungkapkan, Kivlan memberi uang tersebut untuk membeli sejumlah senjata untuk rencana pembunuhan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x