HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Pengacara: HK Sempat Menginformasikan Kivlan akan Dibunuh 4 Tokoh | AIMAN (3)

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:20 WIB

Melalui video kesaksiannya, salah satu tersangka perencanaan pembunuhan empat tokoh nasional, HK alias Iwan, mengatakan bahwa Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen terlibat dalam rencana pembunuhan itu. “Saya dipanggil bapak Kivlan, diberi uang Rp 150 juta untuk beli alat dan senjata. Target operasi yang diberikan adalah Bapak Wiranto dan Bapak Luhut,” ungkap Iwan. Apa jawaban pihak Kivlan Zen?

Pengacara Kivlan, Muhammad Yuntri, menyebut kesaksian Iwan bersifat politis dan fitnah. Namun, Ia membenarkan bahwa Kivlan dan Iwan memang saling mengenal. Keduanya sempat bertemu beberapa bulan lalu. “Iwan memang pernah bertemu (Kivlan) pada 2018 akhir dan mengatakan Kivlan akan dibunuh oleh empat tokoh,” kata Yuntri. Hal ini berbeda dari keterangan polisi yang menyebut Kivlan Zen terlibat dalam rencana pembunuhan empat tokoh dan satu pimpinan lembaga survei.

Belakangan, sejumlah pengacara Kivlan Zen berupaya menyambangi sejumlah petinggi TNI Angkatan Darat, seperti Kepala Staf TNI AD, Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad. Muhammad Yuntri, membenarkan hal ini sebagai upaya meminta bantuan hukum yang disebut masih dapat diterima Kivlan meski telah purna tugas. Namun, upaya ini menimbulkan kesan membenturkan proses hukum Kivlan Zen dan TNI AD. Bagaimana pengacara Kivlan Zen menjawabnya? Simak penjelasannya dalam program Aiman episode Kerusuhan Pasca Pemilu, Apa yang Dituju bagian ketiga berikut ini?

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:37
TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS: ANGKA KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 50 PERSEN   POLRI MINTA KORBAN UJARAN KEBENCIAN, SARA, DAN PENCEMARAN NAMA BAIK DI MEDIA SOSIAL TIDAK SEGAN MELAPOR KE KEPOLISIAN   HAKIM PENGADILAN NEGERI MEDAN VONIS HUKUMAN MATI DUA KURIR 30 KILOGRAM SABU   KEJAGUNG PERIKSA 3 PENGUSAHA EKSPEDISI LAUT SEBAGAI SAKSI DUGAAN KORUPSI IMPOR TEKSTIL DITJEN BEA DAN CUKAI   KEMENPAREKRAF DORONG HOTEL DAN RESTORAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS DEFISIT ANGGARAN KARENA PANDEMI KORONA DAPAT MENYUSUT PADA 2023   PRESIDEN JOKOWI PERKIRAKAN VAKSIN VIRUS COVID-19 DIPRODUKSI PADA 2021   PEMPROV DKI BELUM PUTUSKAN UNTUK MENARIK “COMMITMENT FEE” FORMULA E   WALI KOTA MATARAM ANCAM TUTUP PASAR TRADISIONAL JIKA TAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT ADA 18 LEMBAGA YANG AKAN DIBUBARKAN DALAM WAKTU DEKAT   GUGUS TUGAS DAN KEMENTERIAN LHK BEKERJA SAMA TANGANI LIMBAH B3 DARI ALAT PELINDUNG DIRI SELAMA PANDEMI KORONA   KEMENKO POLHUKAM SEBUT ASEAN TERUS BERKOLABORASI KENDALIKAN COVID-19   MENKO POHUKAM MAHFUD MD: SHALAT IDUL ADHA DAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN HARUS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TAMBAH JUMLAH SEPEDA DAN TITIK “BIKE SHARING”