HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / aiman

Pengacara: HK Sempat Menginformasikan Kivlan akan Dibunuh 4 Tokoh | AIMAN (3)

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:20 WIB

Melalui video kesaksiannya, salah satu tersangka perencanaan pembunuhan empat tokoh nasional, HK alias Iwan, mengatakan bahwa Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen terlibat dalam rencana pembunuhan itu. “Saya dipanggil bapak Kivlan, diberi uang Rp 150 juta untuk beli alat dan senjata. Target operasi yang diberikan adalah Bapak Wiranto dan Bapak Luhut,” ungkap Iwan. Apa jawaban pihak Kivlan Zen?

Pengacara Kivlan, Muhammad Yuntri, menyebut kesaksian Iwan bersifat politis dan fitnah. Namun, Ia membenarkan bahwa Kivlan dan Iwan memang saling mengenal. Keduanya sempat bertemu beberapa bulan lalu. “Iwan memang pernah bertemu (Kivlan) pada 2018 akhir dan mengatakan Kivlan akan dibunuh oleh empat tokoh,” kata Yuntri. Hal ini berbeda dari keterangan polisi yang menyebut Kivlan Zen terlibat dalam rencana pembunuhan empat tokoh dan satu pimpinan lembaga survei.

Belakangan, sejumlah pengacara Kivlan Zen berupaya menyambangi sejumlah petinggi TNI Angkatan Darat, seperti Kepala Staf TNI AD, Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad. Muhammad Yuntri, membenarkan hal ini sebagai upaya meminta bantuan hukum yang disebut masih dapat diterima Kivlan meski telah purna tugas. Namun, upaya ini menimbulkan kesan membenturkan proses hukum Kivlan Zen dan TNI AD. Bagaimana pengacara Kivlan Zen menjawabnya? Simak penjelasannya dalam program Aiman episode Kerusuhan Pasca Pemilu, Apa yang Dituju bagian ketiga berikut ini?

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

CERITA INDONESIA

Damai Untuk Damai - Trailer

Sabtu, 14 Desember 2019 | 18:21 WIB
CERITA INDONESIA

Fadli Zon Kritik Pengawasan BUMN

Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:45 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:47
MANAJER FRANK LAMPARD BERHARAP OLIVIER GIROUD BERTAHAN DI CHELSEA   PEBULU TANGKIS ANTHONY GINTING LOLOS KE FINAL BWF WORLD TOUR FINALS   LIVERPOOL RESMI PERPANJANG KONTRAK JURGEN KLOPP HINGGA 2024   KAPOLDA SUMUT IRJEN AGUS ANDRIANTO: PEMBUNUHAN HAKIM PN MEDAN JAMALUDDIN TERENCANA   BPBD: SEPANJANG JALAN DI PEGUNUNGAN KULAWI, KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH, RAWAN LONGSOR   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PERSOALAN GURU HONORER ADALAH KEWENANGAN PEMERINTAH DAERAH   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN BANGUN 266.070 JARINGAN GAS BUMI UNTUK RUMAH TANGGA DAN INDUSTRI KECIL PADA 2020   POLDA JAWA BARAT SELIDIKI VIDEO POLISI PUKUL PENOLAK PENGGUSURAN TAMANSARI, BANDUNG   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL TEGASKAN LAHAN UNTUK PROYEK RUMAH DERET TAMANSARI MERUPAKAN ASET PEMKOT BANDUNG   KEMENDIKBUD MEMPREDIKSI DIGANTINYA UN DAPAT MENGHEMAT ANGGARAN HINGGA RATUSAN MILIAR RUPIAH   UN DIGANTI, KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN: ANGGARAN BISA DIALIHKAN UNTUK PERBAIKAN SEKOLAH   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI 20.000 KENDARAAN LEWATI TOL SOLO-NGAWI SAAT LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU   KEMENTERIAN BUMN PASTIKAN KRISIS GARUDA INDONESIA DISELESAIKAN SECEPATNYA   MENTERI BUMN: PROGRAM “CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY” (CSR) AKAN DIFOKUSKAN KE PENDIDIKAN DAN LINGKUNGAN