Kompas TV nasional berita kompas tv

Polri Imbau Masyarakat Tak Demo Jelang, Saat dan Setelah Putusan MK

Kompas.tv - 25 Juni 2019, 14:30 WIB

Sejumlah organisasi menyebut akan menggelar unjuk rasa saat Mahkamah Konstitusi menggelar Sidang Pleno Pembacaan Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2019. Di antaranya Persaudaraan Alumni 212 dan sejumlah organisasi lainnya. Meski belum mendapatkan surat pemberitahuan untuk melakukan aksi dari sejumlah ormas, Polri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mobilisasi massa.

Soal larangan aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi saat pembacaan putusan sengketa pilpres ini juga disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Pasalnya aksi massa bukanlah instruksi dari Prabowo Subianto.

Tim hukum TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Taufik Basari juga mengapresiasi komitmen BPN untuk tidak melakukan mobilitas massa. Pasalnya seluruh proses persidangan yang terjadi dan apapun putusan yang akan dibacakan telah sesuai dengan jalur konstitusional yang diamanahkan undang-undang dan harus dihormati semua pihak.

#SidangSengketaPilpres #MahkamahKonstitusi #UnjukRasaOrmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.