Kompas TV nasional aiman

Kerusuhan, Makar, & Sosok Bersenjata Api - AIMAN (3)

Kompas.tv - 13 Juni 2019, 17:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purnawirwan) Agus Widjojo terkait situasi pasca kerusuhan 21-22 Mei dari sisi ketahanan nasional. Agus tak menampik bahwa ada sedikit kegentingan yang terlihat dari ketidakpercayaan pihak tertentu terhadap lembaga negara pasca Pemilu.

Lalu, bagaimana dengan sejumlah purnawirawan TNI yang kini diproses hukum pasca penetapan hasil Pemilu 2019? Mengapa mereka terlibat dalam gejolak pasca Pemilu? Agus mengakui sulit memahaminya. “Menurut saya, untuk seorang purnawirawan yang telah mengabdi 30 tahun di bawah Sapta Marga dan sumpah prajurit, sulit memahami mereka mengambil posisi seperti sekarang ini.

Pernah ada komunikasi kepada purnawirawan, sadar nggak sih yang Anda dukung adalah gerakan di luar Pancasila? Mereka katakan, “Kami tetap Pancasila dan NKRI. Yang kami perjuangankan adalah kecurangan-kecurangan Pemilu,” kata Agus.

Lalu, apa saran Agus kepada pemerintahan lima tahun mendatang? Simak jawabannya dalam program Aiman bagian 3 episode “Kerusuhan, Makar, dan Sosok Bersenjata Api”.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.