Kompas TV nasional aiman

Surat Wasiat & Penghitungan Akhir - AIMAN (2)

Kompas.tv - 31 Mei 2019, 01:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Wakil Direktur IT BPN Prabowo-Sandi, Vasco Ruseimy. Pihaknya masih merahasiakan lokasi markas penghitungan internal apalagi membuka akses untuk dikunjungi media. Apa alasanya? “Kami punya banyak pertimbangan keamanan. Satuan tugas yang bekerja dengan kita banyak menerima ancaman, banyak komunikasinya di-hacked. Poinnya, kita tidak menindak ancaman, tapi mengawal suara kita. Tolong hargai privasi kita,” jelas Vasco.

Sementara itu, BPN Prabowo-Sandi meralat perolehan suara penghitungan internal. Awalnya, Prabowo-Sandi disebut menang dengan perolehan 62 persen suara pada 17 April lalu. Namun, angka ini menjadi 54,24 persen pada 14 Mei lalu. Vasco mengungkap penurunan presentase itu karena perbedaan jumlah sampel suara terbaru dan dugaan terjadi kecurangan. “62 persen kemarin diambil dari sampel yang tidak sebanyak sekarang. Kalau kita tidak dicurangi kemungkinannggakjauh beda,” kata Vasco.

Vasco menyatakan BPN Prabowo-Sandi telah mengumpulkan 75.000 poin kecurangan yang akan dilaporkan ke Bawaslu. Pihaknya tidak akan membawa temuan kecurangan tersebut ke Mahkamah Konstitusi sebab percaya pihaknya tetap akan memenangi Pemilu 2019. “Kita walaupun dicurangi masih menang 54 persen. Datanya valid,nggakperlu ke MK,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x