HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature food story

Kuliner Kota Partria - FOOD STORY (1)

Minggu, 19 Mei 2019 | 03:30 WIB

Pada episode kali ini Benoe akan menjelajahi kuliner di kota Patria, Blitar. Tujuan pertama Benoe adalah berburu sarapan khas kota ini, yaitu Soto Bok Ireng. Soto ini sudah ada sejak zaman Belanda. Soto Bok Ireng ini memakai resep Soto khas Madura. Disajikan dalam mangkok kecil, satu porsi soto berisi nasi, tauge, dan daging serta jeroan sapi. Benoe juga berburu Es yang hanya ada di kota Blitar, namanya es Dopp. Sejenis es lilin dengan berbagai macam rasa dan dijual keliling dengan sepeda.

Benoe mendatangi Warung Tewel Mbah Martumi. Masakan yang dijajakan di sini dikenal dengan sebutan Sayur Lodho Blendi atau sayur pedas. Benoe memesan Blendi Tewel atau nangka, Blendi Rebung, Ayam Lodho, Tempe, Tahu dan Perkedel Kentang.

Selama di Blitar, Benoe menginap di Hotel Tugu – Sri Lestari. Tak hanya menginap, Benoe juga mengikuti aktifitas Eco Tour di perkebunan Kopi Tugu Kawisari. Selain berpetualang di perkebunan, Benoe juga menikmati Kopi dan Sawut. Untuk makan siangnya, disajikan Pecel khas Blitar.

Bersama chef hotel, Benoe juga akan memasak menu khas Blitar Ikan Gabus Bumbu Kluwek. Untuk kudapan tradisionalnya, Benoe akan diajari Bu Mus membuat Samplok. Kue yang terbuat dari singkong paut dan kedelai hitam.

Bagaimana keseruan perjalanan Benoe berburu “Kuliner Kota Patria”? Saksikan cerita lengkapnya di Food Story.

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Perampokan Toko Roti

Sabtu, 29 Februari 2020 | 07:27 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:00
SEORANG WARGA INGGRIS YANG MENJADI PENUMPANG KAPAL DIAMOND PRINCESS MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA    AKIBAT VIRUS KORONA, PM JEPANG SHINZO ABE UMUMKAN SELURUH SEKOLAH DILIBURKAN MULAI 2 MARET 2020   CEGAH VIRUS KORONA, KBRI DI MADRID, SPANYOL, IMBAU WNI TUNDA DAN BATASI BEPERGIAN   IRAN UMUMKAN 388 WARGANYA POSITIF VIRUS KORONA   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO AHMAD MINTA KEMENDAGRI BENTUK DESK PENCEGAHAN VIRUS KORONA   DIREKTUR RSUD AMPANA SEBUT WARGA PERANCIS YANG DIISOLASI NEGATIF VIRUS KORONA   PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN DAN PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN BAHAS SURIAH DI MOSKWA PEKAN DEPAN    MEKSIKO UMUMKAN KASUS PERTAMA VIRUS KORONA, DUA WARGANYA YANG BARU KUNJUNGI ITALIA POSITIF TERJANGKIT   SEKJEN NATO JENS STOLTENBERG MENDESAK RUSIA DAN SURIAH HENTIKAN SERANGAN DI IDLIB   SEORANG WARGA ITALIA YANG BARU PULANG DARI NEGARANYA MENJADI PASIEN VIRUS KORONA PERTAMA DI NIGERIA   PENYIDIK KPK DALAMI HUBUNGAN ANTARA KETUA KPU ARIEF BUDIMAN DAN EKS CALEG PDI-P HARUN MASIKU    SEJUMLAH BIOSKOP DI KAWASAN DAEGU, KORSEL, DITUTUP SEMENTARA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN BELUM ADA RENCANA PEMBAHASAN "RESHUFFLE" OLEH PRESIDEN JOKOWI   KEMKOMINFO MENYATAKAN SIAP MERAMPUNGKAN PERATURAN PEMERINTAH TERKAIT PUSAT DATA DALAM SATU MINGGU