HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Tangkap Penyebar Video Ancaman Terhadap Presiden

Rabu, 15 Mei 2019 | 22:35 WIB

Penyidik Polda Metro Jaya menangkap 2 orang perempuan yang merekam dan menyebarkan video ancaman pembunuhan terhadap Presiden Joko Widodo oleh seorang pria. Video itu dibuat saat mereka berunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kedua perempuan itu I-Y dan R dibawa ke Polda Metro Jaya pada Rabu (15/5/2019) petang. I-Y ditangkap di rumahnya di Grand Residence City, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan R ditangkap di kediamannya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelumnya polisi sudah lebih dulu menangkap pria yang berada di video itu yang mengancam Presiden Jokowi.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti di rumah penyebar video berisi ancaman kepada presiden. Seperti KTP, ponsel sebagai alat perekam, masker, kacamata, cincin, kerudung, baju dan tas. Salah satu anak I-Y menjelaskan ibunya tidak mengenal H-S yang mengancam presiden dalam video yang beredar. Sementara itu Ketua RT setempat menyatakan I-Y sudah mengetahui dirinya akan ditangkap dari relawan lainnya.

#PerekamVideo #PenyebarVideo #AncamanTerhadapPresiden

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Peti Mati Di Pos Penjagaan

Kamis, 4 Juni 2020 | 15:45 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:50
JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   SAMBUT PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU, LIFT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA GUNAKAN TOMBOL KAKI   GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO SEBUT KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TUNGGU KEPUTUSAN MENDIKBUD    TNI ANGKATAN UDARA BANTU SISIR LOKASI KAPAL CEPAT YANG HILANG DI LAUT MALUKU   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN PEMERINTAH SANGAT SERIUS KAJI PENERAPAN "NEW NORMAL"    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU ASN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: MULAI BESOK KEGIATAN BERIBADAH DI RUMAH IBADAH BISA DILAKUKAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN: BELAJAR DI SEKOLAH TIDAK AKAN DIMULAI SAMPAI KONDISI AMAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT GRAFIK KASUS POSITIF KORONA MENURUN, 66 RW MASIH ZONA MERAH   PERPANJANG PSBB, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN: BULAN JUNI TRANSISI MENUJU AMAN, SEHAT, DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI INGIN TIRU KOREA SELATAN LACAK VIRUS KORONA PAKAI SISTEM TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI    CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KPK GELAR "RAPID TEST" UNTUK 2.000 PEGAWAI DAN TAHANAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: AWAL TAHUN AJARAN BARU TETAP, TAPI BELAJAR DARI RUMAH   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA BISA MEMPRODUKSI VAKSIN KORONA TAHUN INI