Kompas TV nasional berita kompas tv

Terungkap! Data Pribadi Dijual Bebas, Harganya Mulai dari Rp 0,1

Selasa, 14 Mei 2019 | 09:54 WIB

Data pribadi diperjualbelikan secara bebas, bahkan secara online. Payung hukum terkait perlindungan data pribadi menjadi sangat vital untuk melindungi data pribadi nasabah atau konsumen dari penyalahgunaan.

Hasil investigasi Harian Kompas menunjukkan bagaimana data pribadi dijual bebas untuk kepentingan pemasaran produk perbankan.

Dari penelusuran Kompas, data pribadi bahkan diperjualbelikan secara daring di internet dengan harga yang sangat murah, Rp 0,1 hingga Rp 16 per data.

Dari pengakuan seorang koordinator pemasaran kartu kredit pada Harian Kompas, bisnis jual beli data pribadi tak lepas dari persaingan untuk mendapat nasabah yang kian ketat.

#DataPribadiNasabah #DataDiperjualbelikan #DataNasabah

Penulis : Desy Hartini


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:59
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021